logo


Berkas Perkara Kasus Penghinaan Pancasila Rizieq Shihab Hampir Lengkap

Berkas perkara kasus penghinaan Pancasila dengan tersangka Rizieq Shihab sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

10 Mei 2017 13:18 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Fpi.or.id

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Berkas perkara kasus penghinaan lambang negara Pancasila dengan tersangka Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan mengatakan bahwa berkas perkara hampir lengkap. 

"Berkas sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi menunggu P21. Sudah masuk tahap satu," ujar Anton di Lapangan Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Rabu (10/5).

Kepolisian dan Kejati Jabar sudah melakukan gelar perkara atas kasus penghinaan lambang negara tersebut. Dirinya berharap kelengkapan berkas tidak memakan waktu yang cukup lama.


Ketua Presidium Alumni 212 : Habib Rizieq Pulang Kalau Sudah Aman

"Mudah-mudahan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya berkas bisa segera lengkap," ujarnya. 

Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat atas dugaan penghinaan Pancasila dan mencemarkan nama baik Presiden Soekarno.

Rizieq ditetapkan melanggar Pasal 154 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penodaan Lambang Negara dan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

massager fucks

Rizieq Shihab Absen di Aksi GNPF 505, Karena...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata