logo


Mulai Hari Ini Ahok Bermalam di LP Cipinang

Sementara itu dikabarkan bahwa massa pendukung Ahok yang berada di Kementerian Pertanian sebagian akan bergeser ke LP Cipinang untuk mengawal Basuki Tjahaja Purnama.

9 Mei 2017 12:24 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersiap melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4/2017)
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersiap melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4/2017) Jitunews/Latiko AD

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Rutan Cipinang Asep Sunandar mengkonfirmasi bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan ditempatkan di tempat ia bertugas.

Seperti diketahui, Ahok diputuskan majelis hakim dengan vonis hukuman dua tahun penjara. Ahok dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan telah menodai agama.

Vonis Ahok Lebih Tinggi dari Tuntutan, Ketua JPU: Itu Masih dalam Koridor Surat Dakwaan


Soal Vonis Ahok, Djarot: Putusan Vonis Dipertanggungjawabkan kepada Tuhan

"Menjatuhkan hukuman kurungan terhadap terdakwa dengan 2 tahun penjara," ujar Dwiarso saat sidang di Auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel, Selasa (9/5).

Hakim Beberkan Alasan Vonis Ahok Lebih Berat Karena...

Sementara itu, teka-teki lokasi tempat penahanan Ahok akhirnya terjawab. Kepala Rutan Cipinang Asep Sunandar sebelumnya telah mendapatkan telepon dari kejaksaan untuk menyiapkan ruangan. Itu artinya, kemungkinan LP Cipinang adalah tempat akhir bagi Ahok dalam kasus penistaan agama.

Ahok Divonis Bersalah, Hakim Jatuhkan Hukuman 2 Tahun Penjara

"Iya tadi kami ditelepon jaksa yang meminta disiapkan ruangan untuk Pak Ahok," demikian ucap Asep Sunandar kepada media, Selasa (9/5).

Ahok Divonis Bersalah, Hakim Perintahkan Penahanan

Hanya saja Asep belum bisa memastikan pukul berapa Ahok akan tiba di Cipinang. Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan ruang tahanan untuk Ahok.

"Ini sedang disiapkan sama staf saya," jelas Asep.

Tak Puas Vonis Hakim, Ahok Ajukan Banding

Romo Syafi'i : Vonis Dua Tahun Penjara Ahok Menyalahi Yurisprudensi

Sementara itu dikabarkan bahwa massa pendukung Ahok yang berada di Kementerian Pertanian sebagian akan bergeser ke LP Cipinang untuk mengawal Basuki Tjahaja Purnama.

Massa Pro-Ahok Menangis, Kontra-Ahok Serukan Takbir

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah