logo


Cuti Satu Hari, Ratusan Pekerja Pertamina Jadi Guru SD di 9 Kota

Selama satu hari, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan

8 Mei 2017 11:59 WIB

Relawan Pertamina mengajar para siswa SD.
Relawan Pertamina mengajar para siswa SD. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ratusan pekerja muda Pertamina kembali menyebarkan semangat positif bagi anak-anak Sekolah Dasar di sembilan lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selama satu hari, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud konkret keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial.

Kegiatan mengajar ini merupakan tahun kedua yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri, yang melibatkan 562 pekerja dari Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Unit Operasi dan anak perusahaan dari berbagai tingkat jabatan. Para relawan akan mengajar, mendokumentasikan seluruh kegiatan yang berlangsung secara serentak di 9 lokasi, yakni Palembang, Jakarta, Indramayu, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura dan Sorong.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito, menyatakan program Pertamina Energi Negeri menjadi agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi yang ada di Pertamina, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan.

“Program-program tersebut merupakan bagian kampanye perusahaan, yang kami rasa baik untuk membangkitkan semangat kecintaan anak-anak kepada Indonesia. Para pengajar juga akan menanamkan tata nilai perusahaan yang diselipkan dalam pengajaran seperti sikap jujur, berprestasi, percaya diri, dan lain-lain,” jelas Adiatma melalui rilis Pertamina, Senin (8/5).

Sekolah yang menjadi sasaran adalah sekolah-sekolah yang berada di sekitar wilayah kerja Pertamina, sekolah dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera, sekolah dengan kategori di bawah Sekolah Standar Nasional (SSN). Khusus di Jakarta, pekerja akan mengajar di 10 SD yakni SD Negeri Gambir 01 Pagi, SD Negeri Bendungan Hilir 01 Pagi, SD Negeri Kenari 08 Pagi, SD Negeri Bukit Duri 03 Pagi, SD Negeri Manggarai 05 Pagi, SD Negeri Rawamangun 07 Pagi, SD Negeri Jatinegara 01 Pagi, SD Negeri Semper Barat 01 Pagi, SD Negeri Tj Priok 02/03 Pagi dan SD Negeri Tugu Utara 05 Pagi.

Pertamina Energi Negeri merupakan sebuah ajakan kepada setiap pekerja Pertamina dan Anak Perusahaan untuk bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud ikut serta dalam kemajuan Pendidikan Indonesia serta menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia. Kegiatan sukarela ini diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja muda Pertamina. Program ini pertama kali dilaksanakan di 10 Sekolah Dasar di wilayah Jakarta pada tanggal 22 Februari 2016 dan 29 Februari 2016, dengan jumlah relawan sebanyak 129 pekerja Pertamina sebagai relawan pengajar dan dokumentasi yang menginspirasi 3.528 siswa.


Pertamina Perluas Pasokan Pertalite di Kupang

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian pekerja Pertamina terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku serta tindakan (budaya) anak-anak usia pendidikan dasar, sekaligus melakukan aktivitas bermanfaat di luar jam kerjanya,” pungkas Adiatma.

Permudah Akses Masyarakat Dapatkan Envogas, Pertamina Integrasikan SPBG dengan SPBU

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan