logo


Kemenkumham Marah di Rutan Sambil Gebrak Meja

Ia marah ketika mengetahui adanya praktik pemunguntan liar dan pemerasan yang menjadi salah satu pemicu kaburnya ratusan tahanan

7 Mei 2017 15:04 WIB

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Antara

PEKANBARU, JITUNEWS.COM - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly marah sambil menggebrak meja berkali-kali saat mengunjungi Rutan Kelas IIB Kota Pekanbaru. Ia marah ketika mengetahui adanya praktik pemunguntan liar dan pemerasan yang menjadi salah satu pemicu kaburnya ratusan tahanan.

"Saya tidak akan toleransi. Perilaku ini berul-betul biadab, sangat biadab," ucap Yasonna sambil menggebrak meja di hadapan petugas rutan dan Kanwil Kemenkum HAM Riau, Minggu (7/4).

Yasonna menggebrak meja berkali-kali saking marahnya. Ia sudah berkali-kali memperingatkan agar praktik pungli dan pemerasan untuk ditiadakan.


Tanggapi Kerusuhan LP, Bambang: Kemenhumkam Hanya Mengeluh Terus Tanpa Solusi

"Presiden sudah kasih kita APBN, tapi mau bangunan secantik apapun kalau mental kita seperti ini tidak akan bisa," katanya.

Dirinya berharap pelaku pemerasan harus mendapatkan sanksi yang berat agar tidak ada lagi praktik pungli dan pemerasan.

"Sekarang yang memeras harus dipidana. Ada Kapolda di sini supaya memproses. Tidak cukup sanksi administrasi, tidak bisa," ucapnya. 

Kasus Narapidana Kabur Terus Berulang, Ini Kata Wiranto

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata