logo


Jelang Ramadan, Pedagang Sebut Pasokan Cabai Masih Stabil

Kementerian Pertanian diminta menjaga pasokan cabai rawit tetap stabil hingga bulan Ramadan dan Idul Fitri yang akan datang.

7 Mei 2017 12:15 WIB

Penjual cabai.
Penjual cabai. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hingga saat ini konsumen di sejumlah kota besar seperti di Jakarta sedang dihantui oleh fluktuasi harga pangan yang terus terjadi tiap kali menyambut hari besar keagamaan seperti lebaran. Pasalnya, sampai saat ini pemerintah belum menemukan solusi permanen terkait masalah kenaikan harga pangan tersebut.

Anto (31), salah satu pedagang cabai rawit di Pasar Serdang Kemayoran mengakui bahwa hingga saat ini pasokan cabai rawit merah ke pasar masih stabil.

"Kalau pasokan cabai masih stabil, dan harga masih pada kisaran normal belum ada kenaikan," kayanya saat ditemui Jitunews.com, di Pasar Serdang Kemayoran Jakarta, Minggu (7/5/2017).


Mentan Sebut GERTAM Mampu Menurunkan Harga Cabai

Lebih lanjut, ia meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian untuk tetap menjaga pasokan cabai rawit tetap stabil hingga bulan Ramadan dan Idul Fitri yang akan datang.

"Harapannya pasokan cabai rawit ini tetap stabil ke pasar, sehingga kisaran harga jualnya tetap normal," katanya lagi.

Sebelumnya, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Supudnik Sujono, mengatakan pihaknya sudah mengatur proses pengangkutan cabai dari daerah sentra tanaman cabai hingga ke pasar-pasar di Jakarta.

Hal ini dilakukan oleh pemerintah guna memotong rantai distribusi cabai yang sebelumnya cukup panjang dan juga menjaga keberlanjutan serta ketersediaan pasokan pangan hingga menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri yang akan datang.

Ketua PKK Serukan Agar Kader Merespon Positif Program GERTAM Cabai Kementan

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Nugrahenny Putri Untari