logo


Masinton: Novel Beri Keterangan Palsu

Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengatakan bahwa kesaksian dari Novel Baswedan adalah palsu dalam kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik

6 Mei 2017 18:11 WIB

Politisi PDIP Masinton Pasaribu.
Politisi PDIP Masinton Pasaribu. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COMAnggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengatakan bahwa kesaksian dari Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan adalah palsu dalam kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik. 

"Saya bukannya tidak bersimpati degan kondisi Novel sekarang. Tapi Novel memberikan keterangan palsu di persidangan dalam konteks penyebutan nama (pengancam)," ucap Masinton dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (6/5).

Dalam perkara Miryam yang telah ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan palsu, muncul nama Masinton yang disebut telah menekan Miryam. 


Formappi: Hak Angket Hanya Akan Menghambat KPK Usut e-KTP

Majelis hakim mengkonfrontir keterangan Miryam dengan Novel dan dua penyidik KPK lainnya terkait dugaan adanya tekanan terhadap Miryam. Menurut pengakuan MIryam ke Novel, mereka yang mengancam adalah Bambang Soesatyo, Azis Syamsudin, Desmond J Mahesa, Masinton Pasaribu, Syaiful Suding.

"Penyidik KPK memberikan keterangan palsu di persidangan, itu bisa saya buktikan. Karena tuduhan itu tidak benar," 

Formappi Sebut DPR Kurang Bijak Dalam Mengunakan Hak Angket

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata