logo


Arang, Si Serba Bisa

Menurut pakar kesehatan, arang ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan kotoran dalam kulit

6 Mei 2017 15:30 WIB

Arang
Arang Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Arang biasanya digunakan untuk memasak pengganti minyak tanah atau gas. Tetapi ada juga arang yang digunakan untuk campuran dalam kopi.
Menurut pakar kesehatan, arang ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan kotoran dalam kulit. Berikut ada beberapa manfaat arang bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

1. Anti bakteri dan jamur

Saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan arang sebagai salah satu bahannya. Hal ini dikarenakan sifat arang yang anti bakteri dan anti jamur bisa membantu mencegah jerawat timbul di wajah.


Ladies, Ini Penyakit yang akan Menghantuimu Jika Terlalu Sering Pakai High Heels

2. Menjaga produk minyak alami

Banyak produk kecantikan yang mengandung arang untuk mengatasi permasalahan minyak pada wajah. Produk kosmetik atau masker yang mengandung arang bisa membuat kulit terjaga kelembapannya dan mencegah minya berlebih pada wajah.

3. Mencegah infeksi

Beberapa masalah kesehatan karena luka gores, gigitan serangga, hingga luka bakar bisa diatasi dengan arang. Anda hanya perlu mengoleskan pasta yang mengandung arang. Arang ternyata mampu menyerap racun dan mencegah infeksi.

4. Membuat gigi putih

Banyak mengonsumsi teh dan kpi bisa membuat gigi menguning, Anda bisa menghilangkan noda pada gigi tersebut dengan pasta gigi yang mengandung arang atau bisa langsung menggosokkan arang pada gigi. Arang mampu menyerap berbagai kandungan yang ditinggalkan oleh makanan atau minuman, sehingga mampu membuat gigi kembali putih.

5. Mengatasi ketombe

Jika Anda mempunyai masalah dengan ketombe, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan sampo yang mengandung arang atau bisa menggosokan arang secara langsung ke rambut setelah keramas.

Rambut Rontok Saat Hamil? Jangan Panik, Ini Penyebabnya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata