logo


Anies-Sandi Sah Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Sumarno juga berharap Anies dan Sandi dapat menunaikan tugasnya dengan baik dan melayani warga Jakarta dengan sepenuh hati.

5 Mei 2017 16:06 WIB

Pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Instagram @aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU DKI, Sumarno, saat rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih periode 2017-2022 di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

"Dengan mengucap bismillah, pasangan Anies-Sandi ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih," ujar Sumarno.


Tim Anies-Sandi bentuk Tim Transisi, Ahok: Udah Kayak Jadi Presiden aja

Sumarno juga berharap Anies dan Sandi dapat menunaikan tugasnya dengan baik dan melayani warga Jakarta dengan sepenuh hati. "Selamat, semoga dapat menunaikan amanahnya," katanya lagi.

Sementara itu, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta wakilnya, Djarot Saiful Hidayat tidak hadir dalam rapat tersebut karena memiliki jadwal lain. Keduanya hanya diwakili sejumlah staf. 

Djarot mengatakan pihaknya telah menerima hasil yang ada dengan lapang dada. Ia pun berharap Pilkada selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik sesuai prinsip demokrasi yang ada. 

Ahok-Djarot Kompak Absen, Anies-Sandi Duduk Paling Depan di Rapat Pleno KPU

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari