logo


Gerindra Buka Peluang Untuk Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Lain

Salah satu kriteria yang paling dinilai oleh Gerindra dalam menjaring kandidat, adalah seberapa besar peluang menang yang dimiliki oleh seorang figur dalam persaingan Pilkada Jaba

5 Mei 2017 00:54 WIB

Deddy Mizwar dan Mulyadi
Deddy Mizwar dan Mulyadi ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Jawa Barat, Radhar Tri Baskoro, mengatakan pengusungan Deddy Mizwar-Mulyadi pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra yang diselenggarakan pada tanggal 1-2 Mei kemarin merupakan aspirasi dari para anggota yang menginginkan agar kedua kandidat tersebut diusung.

Hanya saja, kata Radhar, hal ini masih mungkin berubah karena belum ada keputusan pasti dari DPD, DPP, maupun Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Masih belum fixed. Kemarin itu merupakan hasil dari aspirasi para anggota yang kita tampung. Belum ada keputusan sah “hitam di atas putih” karena masih menunggu keputusan DPD, DPP, dan Ketua Umum Gerindra, Pak Prabowo,” ujar Radhar di Jakarta (4/5).


Peringati Hari Buruh, Kelompok Buruh Dorong Sosok Ini Pimpin Jabar

Ketika disinggung mengenai nama lain seperti Ketua KADIN Jawa Barat, Agung Suryamal, yang belakangan mulai santer diberitakan, Radhar mengakui adanya kemungkinan untuk menyeleksi pengusaha migas tersebut.

“Ya, masih berpeluang untuk masuk proses seleksi. Apalagi, DPP juga punya suara untuk mengajukan nama. Karena di lapangan saat ini proses pembentukan calon masih terus berlangsung,” imbuhnya.

Sambung Radhar, salah satu kriteria yang paling dinilai oleh Gerindra dalam menjaring kandidat adalah seberapa besar peluang menang yang dimiliki seorang figur dalam persaingan Pilkada Jabar. Mengingat, para pesaing berasal dari kalangan politisi, birokrat, dan tokoh masyarakat yang memiliki popularitas dan elektabilitas cukup tinggi.

“Salah satu yang paling ultimate adalah calon punya peluang menang. Jika, dia merupakan pejuang partai kita tentu harus menghargai, dan mengapresiasi. Namun, tidak semata-mata langsung kita usung. Melainkan tergantung dari hasil survei, apakah figur tersebut punya peluang menang, atau tidak,” pungkas Radhar.

Seluruh DPC Gerindra Jawa Barat Rekomendasikan Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018

Halaman: 
Penulis : Riana