logo


Ketua Presidium Alumni 212 : Habib Rizieq Pulang Kalau Sudah Aman

Sempat diteror melalui penembakan rumahnya di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Imam Besar FPI, Rizieq Shihab enggan pulang ke Indonesia

4 Mei 2017 20:58 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Fpi.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab dikabarkan enggan untuk pulang ke tanah air dalam waktu dekat ini lantaran alasan keselamatan.

Diketahui aksi teror penembakan rumahnya di Megamendung, Bogor Jawa Barat berlangsung beberapa waktu yang lalu. Alasan itu dibenarkan oleh Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri D Sambo. Menurut keterangannya, tokoh FPI itu akan kembali jika keadaan sudah dirasa cukup aman.

"Karena keamanan Habib harus tetap dijaga. Habib sangat tidak aman kalau dia datang, kalau sudah aman, beliau baru pulang," ucapnya, kamis (4/5).


Habib Rizieq Ajak Umat Agar Selamatkan TNI dan Polri dari Cengkeraman Para Pemodal

Ketua Tamasya Al Maidah itu juga menyebutkan jika ada sniper yang mengancam nyawa Rizieq Shihab di kediamannya beberapa waktu yang lalu.

"Jadi kita minta Habib jangan pulang dulu sampai aman," katanya.

Pihaknya menampik alasan penundaan kepulangan Rizieq karena upaya melarikan diri dari masalah yang menjeratnya. Ia menegaskan jika tokoh FPI itu merupakan orang yang gentleman.

"Oh tidak. Dia orangnya gentlemen. Tidak ada dia menghindar dari semua kasusnya, yang penting ada jaminan dia aman. Kalau itu ada jaminan, kita akan jemput dia pulang,"pungkasnya.

Polisi Klaim Sita Ponsel Rizieq dari Muchsin, Pengacara: Saya Jamin Enggak Bener!

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari