logo


Bila Jadi Ketum Ikastara, Andhika Bakal Cegah Berulangnya Pembunuhan di Taruna Nusantara

Pembunuhan itu dilakukan oleh Krisna Wahyu Nurachmad (15 tahun) terhadap temannya sendiri sesama siswa SMA Taruna Nusantara.

4 Mei 2017 17:59 WIB

Andhika Surya Gumilar (Calon Ketua Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara) ketika diwawancara oleh Jitunews.com di Jakarta, Kamis (4/5/2017).
Andhika Surya Gumilar (Calon Ketua Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara) ketika diwawancara oleh Jitunews.com di Jakarta, Kamis (4/5/2017). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Adanya kasus pembunuhan di SMA Taruna Nusantara Magelang Jawa Tengah sempat mengemparkan negeri ini. Pembunuhan itu dilakukan oleh Krisna Wahyu Nurachmad (15 tahun) terhadap temannya sendiri sesama siswa SMA Taruna Nusantara. Pelaku mengaku kesal terhadap korban yang dipergoki mencuri barang-barang milik siswa lain.

Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Taruna Nusantara (Ikastara), Andhika Surya Gumilar mengungkapkan bahwa Ikastara tidak berhubungan dengan kasus tersebut, namun sebagai bentuk rasa kepedulian maka Ikastara mempunyai beban moral terhadap kasus tersebut.

"Ikatan alumni tidak ada hubungan dengan adanya kasus itu, tapi kita punya gerakan moral untuk merubah agar kejadian tersebut tidak terulang," ujarnya di Resto the Hook, Jakarta, Kamis (4/5).


Andhika Surya Gumilar Calonkan Diri Sebagai Ketua Umum Ikastara

Terkait healing center, Andhika menjelaskan bahwa hal tersebut telah dijalankan untuk siswa-siswa yang trauma dengan adanya kasus pembunuhan di SMA Taruna pada bulan maret 2017 yang lalu.

"Sedang dijalankan, sudah jalan sampai sekarang dari kasus itu," jelasnya.

Menurutnya dalam hal ini Ikastara akan berkonsultasi dengan tim khusus yang dibentuk.

"Saya lihat dulu ada rekomendasi yang harus saya lanjutkan. Sebenernya sekarang tim dari SMA maupun alumni sedang bekerja kita coba lihat dari tim yang sedang dibuat," tutupnya.

Andhika Surya Gumilar yakinkan akan maju sebagai calon Ketua Umum Ikastara

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan