logo


Gelar Acara HICI, Kemenpar Akui Akan Mampu Mendorong Peningkatan Jumlah Wisatawan

Dalam acara tersebut Kemenpar juga memperkenalkan sejumlah destinasi wisata di tanah air, tidak hanya kawasan yang sudah berkembang, tapi juga beberapa destinasi prioritas.

4 Mei 2017 17:24 WIB

Hospitality Investment Conference Indonesia 2017 (HICI).
Hospitality Investment Conference Indonesia 2017 (HICI). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Bidang Investasi Pariwisata Kemenpar, Hengky Manurung mengatakan bahwa dengan adanya acara Hospitality Investment Converence Indonesian (HICI) diharapkan akan mampu mendorong peningkatan jumlah wisatawan ke tanah air.

Ia menjelaskan bahwa setidaknya ada ratusan peserta yang akan hadir dalam acara HICI tersebut. Mereka merupakan para investor, pengembang perhotelan dan operator hotel. Pasalnya dalam acara tersebut pesertanya datang dari dalam negeri dan luar negeri. Beberapa di antaranya berasal dari Singapura, China, Malaysia, dan Timur Tengah.

"Ini merupakan salah satu cara meningkatkan jumlah pengunjung internasional dan juga meningkatkan investasi bidang pariwisata," demikian kata Kepala Bidang Investasi Pariwisata Kemenpar, Hengky Manurung di Jakarta, Kamis (4/5).


KKP-Kemenpar Bersinergi Kembangkan Kepariwisataan Bahari Nasional

Dalam acara tersebut Kemenpar juga memperkenalkan sejumlah destinasi wisata di tanah air, tidak hanya kawasan yang sudah berkembang, tapi juga beberapa destinasi prioritas.

"Bagaimana caranya, kita tawarkan mereka untuk menengok ke 10 destinasi prioritas yang dibuat Kemenpar. Agar perkembangan bisa merata," ungkap Hengky.

Di tempat yang sama General Manager Sphere Conferences, yang merupakan bagian dari Singapore Press Holdings Limited(SPH), Patricia Cheong mengatakan, pihaknya begitu menghargai dukungan besar yang ditujukan oleh Kementerian Pariwisata.

"Kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari perkembangan dalam arena perhotelan dan senang sekali dapat menyediakan wadah bagi para pemangku kepentingan kunci dalam sektor perhotelan sehingga dapat berkumpul untuk berjejaring dan berbagi ide setiap tahunnya," pungkas Patricia.

Kemenpar Tetapkan 'Bakudo Bono' Sebagai Ikon Pariwisata Riau 2017

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan
 
×
×