logo


Target Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Menpar Dukung Acara HICI

Kegiatan HICI ini diprakarsai oleh Sphere Conferences dan sudah tiga kali digelar.

4 Mei 2017 15:54 WIB

Hospitality Investment Conference Indonesia 2017 (HICI)
Hospitality Investment Conference Indonesia 2017 (HICI) istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Hingga saat ini pemerintah dalam hal ini kementerian pariwisata terus mengupayakan sejumlah langkah cepat guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke tanah air.

Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Hirmansyah S. Thaib mengatakan bahwa pada saat ini angka pariwisata di Indonesia telah menujukan pertumbuhan yang signifikan dan pihaknya akan terus mengupayakan agar penambahan jumlah wisatawan ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

Salah satu strategi yang kita lakukan adalah menggandeng semua pengusaha atau stakeholder yang memiliki andil dalam upaya peningkatan jumlah wisatawan ke tanah air dan salah satunya melalui kegiatan Hospitality Investment Conference Indonesia 2017 (HICI).


Yuk! Kunjungi Destinasi Wisata 'Kepingan Surga' yang Mempesona

Dimana Sekitar 200 investor akan tergabung dalam acara tersebut HICI yang akan mengembangkan peluang bisnis hotel dan pariwisata di Indonesia.

"Maka kita tentunya mendukung penuh kegiatan HICI ini, guna mendorong peningkatan jumlah pariwisata di tanah air,"ucap Hirmansyah S. Thaib di Jakarta, Kamis(4/5).

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah telah mencanangkan target pergerakan wisatawan asing sebesar 20 juta dan domestik sebesar 275 juta hingga 2019 nanti.

"Sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan pariwisata dan perhotelan di kepulauan Indonesia. Untuk itu kementerian pariwisata terus memfasilitasi dialog antara pemilik hotel lokal dan regional, mewadahi mereka untuk melakukan diskusi terkait prospek dan tantangan apa saja yang akan di Indonesia dan bagaimana prospek pengembangan wisata di Indonesia," katanya.

Ia berharap dengan adanya acara tersebut menjadi serambi terdepan yang menjadi sarana berjejaring dan diskusi antara pemilik hotel, operator dan manajer, pengembang, investor, arsitek.

Menurutnya dalam setiap konferensi akan berfokus pada iklim investasi regional, seperti meningkatkan performa hotel melalui manajemen aset tren hotel residence setelah condotel. Tujuan wisata bagi chef, cocktail dan cuisine, desain dan membuat perubahan bersama komoditas perhotelan. Pucuk pimpinan dalam industri tersebut juga akan berbagi wawasan dan pengalama mereka melalui konferensi ini untuk memicu pertumbuhan sektor perhotelan.

Hospitality Investment Conference Indonesia 2017 (HICI) ini diprakarsai oleh Sphere Conferences, yang merupakan bagian dari Singapore Press Holding Limited(SPH). Pasalnya kegiatan HICI ini merupakan kali ketiga di lakukan oleh Sphere Conferences.

Wah, Yogyakarta Akan Miliki Toilet Bawah Tanah di Malioboro

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Ratna Wilandari