logo


Karangan Bunga Disebut Settingan, Begini Reaksi Polri

Karangan bunga tersebut tak hanya dikirim ke Mabes Polri, tetapi juga instansi lain termasuk Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) di Indonesia.

4 Mei 2017 08:00 WIB

Karangan bunga di Mabes Polri
Karangan bunga di Mabes Polri Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Banjir karangan bunga tidak hanya terjadi di Balai Kota DKI Jakarta saja, tapi juga melanda Mabes Polri, sejak hari Rabu, ytanggal 3 Mei 2017 kemarin. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto, mengatakan bahwa karangan bunga yang ditujukan kepada jajaran Polri merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap kondisi di Tanah Air.

Lantas, Rikwanto dengan tegas membantah kabar yang menyebutkan bahwa kiriman bunga papan di area gedung Mabes Polri adalah 'settingan' atau sebuah rekayasa untuk menaikkan citra Polri.


Begini Reaksi Tito Karnavian Saat Dapat Karangan Bunga

"Itu pengirimnya yang jelas warga negara Indonesia yang peduli akan situasi dan kondisi yang terjadi di Indonesia. Kita positive thinking lah," kata Rikwanto di Mabes Polri, Rabu (3/5).

Rikwanto menambahkan, karangan bunga tersebut tidak hanya dikirim ke Mabes Polri, tetapi juga ke instansi lain termasuk Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) di Indonesia.

"Bunga itu ke mana saja ya, bukan hanya ke Mabes Polri, ke Polda juga ada, ke instansi lain juga ada," tukasnya.

Lebih jauh, Rikwanto menilai, kiriman bunga tersebut adalah pelecut semangat tersendiri bagi para punggawa Kepolisian untuk menjalankan roda pemerintahan dengan lebih baik lagi.

Ikut Dapat Bunga, Polri Lebih Semangat

Halaman: 
Penulis : Riana