logo


Ini Ciri-ciri Anda Butuh Piknik

Agar terhindar dari stres, Anda perlu beristirahat atau pergi berlibur

3 Mei 2017 16:00 WIB

Ilustrasi Stress karena Kerja
Ilustrasi Stress karena Kerja Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjalani rutinitas sehari-hari juga bisa membuat tubuh lelah dan rentan stres. Terlalu sering bekerja ataupun mengurus anak tanpa disadari bisa mengakibatkan stres. Stres juga bisa berimbas pada kesehatan tubuh Anda. Agar terhindar dari stres, Anda perlu beristirahat atau pergi berlibur. Jika tubuh sudah memberikan tanda-tanda sebagai berikut, artinya Anda membutuhkan piknik.

1. Sering sakit

Stres bisa mengakibatkan lemahnya sistem imun, hal ini menyebabkan tubuh akan lebih mudah terserang penyakit dan virus. Saat terkena stres, Anda akan sulit menyembuhkan sakit yang menyerang meskipun itu hanya flu.


Tips Jitu Kemas Barang Bawaan Bagi Wanita Saat Liburan

2. Lelah

Meskipun Anda sudah beristirahat dengan cukup bahkan tidur sekitar 8 jam, tetapi jika Anda tetap merasa lesu dan lemah. Kemungkinan besar Anda mengalami stres, karena stres bisa membuat tubuh merasa sering lelah.

3. Otot tegang dan nyeri

Nyeri otot adalah salah satu gejala umum dari stres. Stres dapat memengaruhi kadar adrenalin dan hormon yang mampu memberikan efek langsung pada otot Anda.

4. Insomnia

Meskipun tidak semua penderita insomnia diakibatkan oleh stres, tapi seringkali hal tersebut berkaitan. Saat mengalami stres, sangat sulit untuk menonaktifkan otak sehingga tidak dapat tidur dengan nyenyak.   

Tips Berpergian Saat Liburan : Barang di Bagasi Mobil Jangan Sampai Halangi Pandangan Spion

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata