logo


Duet Anies-Sandi Murni Inisiatif PKS dan Gerindra, Tak Ada Intervensi JK

"Tidak mungkin pak JK melakukan intervensi, karena semuanya diputuskan oleh PKS dan Gerindra," sahut HIdayat Nur Wahid.

3 Mei 2017 15:08 WIB

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak percaya jika pencalonan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta ada campur tangan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hidayat Nur Wahid (HNW) merasa tak yakin atas ucapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan soal adanya intervensi Jusuf Kalla.

"Saya tak yakin Pak Zulkifli bilang begitu," demikian ucap Hidayat Nur Wahid kepada media, Rabu (3/5).

Penetapan Anies Baswedan berpasangan dengan Sandiaga Uno dinilai HNW murni keputusan partainya bersama dengan Gerindra. Sehingga adalah sesuatu hal yang tidak benar jika pencalonan tersebut mendapat intervensi dari JK.


Sandiaga Uno Pilih Bungkam Soal Intervensi JK

"Tidak mungkin pak JK melakukan intervensi, karena semuanya diputuskan oleh PKS dan Gerindra," sahut mantan Ketua MPR RI itu.

Di tempat lain, kader PKS lainnya, Mardani Ali Sera, justru melihat sebagai hal yang wajar jika JK memberikan perhatian kepada Anies-Sandi. Meski begitu, Mardani juga tak melihat atau mengetahui terkait intervensi JK seperti yang dimaksud Zulkifli Hasan.

"Pak JK, beliau salah satu pimpinan negeri, wajar kalau punya perhatian. Tapi sejauh mana intervensi beliau saya tidak tahu," demikian ucap Mardani.

Sama seperti HNW, Mardani juga menegaskan bahwa munculnya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno adalah murni hasil kesepakatan PKS dan Gerindra tanpa ada intervensi dari pihak mana pun.

"Tapi setahu saya, Anies-Sandi pada awalnya hanya tegas didukung dua partai pengusung Gerindra dan PKS," sahut Mardani mengakhiri.

Soal Intervensi JK, Sandi : Nanti Saya Tulis Buku untuk Meluruskan

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah