logo


Jaga Kharakter Anak Bangsa, Puan Maharani: Kita Harus Mulai dari Para Sesepuh di PBNU

Puan Maharani mengatakan bahwa untuk menjaga karakter bangsa tidak mungkin hanya dibebankan kepada pemerintah

3 Mei 2017 13:21 WIB

Ketua PBNU dan Menteri PMK
Ketua PBNU dan Menteri PMK Jitunews/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia(PMK), Puan Maharani mengatakan bahwa untuk menjaga karakter bangsa tidak mungkin hanya dibebankan kepada pemerintah.

"Karakter bangsa ini kita bangun bersama melibatkan semua elemen bangsa, tidak hanya oleh pemerintah tetapi semua pihak termasuk PBNU" demikian kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia(PMK), Puan Maharani saat hadir dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding(MOU) antara Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia(PMK) dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama(PBNU) di Jakarta, Rabu(3/5).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa PBNU memiliki andil besar dalam membangun kharakter bangsa yang teguh karakternya dan kuat imannya.


NU Gerakkan 1,5 Juta Pelajar dan Santri Siaga Bencana

"Maka sejak awal kita sudah pikirkan untuk melakukan langkah kerjasama, saling mendukung dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang berkarakter baik dan berakhlak baik,"demikian katanya.

Ia mengakui bahwa pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri dalam membangun karakter bangsa.

"Maka kita gandeng semua pihak,semua elemen bangsa yang memiliki konsen pada pembentukan karakter masyarakat Indonesia yang baik," demikian katanya.

Ia berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak termasuk PBNU, program pencapaian karakter anak bangsa yang dimotori oleh Kementerian PMK bisa berjalan dengan baik.

KH Said Aqil Siradj: Kiai Menjadi Tonggak Pembangun Karakter Bangsa

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata