logo


Andhika Surya Gumilar Calonkan Diri Sebagai Ketua Umum Ikastara

Panggilan hati untuk mengabdi kepada Ikastara juga menjadi alasan kuat dirinya rela untuk mundur berkarier di PT Freeport Indonesia.

3 Mei 2017 12:38 WIB

Andhika Surya Gumilar (Calon Ketua Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara).
Andhika Surya Gumilar (Calon Ketua Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara). dok. pribadi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) tengah bersiap untuk mengadakan pergantian ketua umum. Salah satu nama yang muncul adalah Andhika Surya Gumilar. Andhika adalah calon dari angkatan ke-10 di SMA Taruna Nusantara, ia ditasbihkan menjadi calon termuda kandidat ketua umum Ikastara periode tahun 2017-2020.

Andhika saat berbincang dengan Jitunews.com mengungkapkan alasan mengapa dirinya maju menjadi calon ketua umum Ikastara. Kata Andhika, SMA Taruna Nusantara tak bisa dilepas dari kehidupannya, sekolah itu yang membesarkan namanya hingga seperti saat ini. Untuk itu ia memantapkan hati untuk melibatkan diri dalam membesarkan nama Ikastara dan SMA Taruna Nusantara.

"SMA Taruna Nusantara bagi saya adalah tempat saya menemukan jati diri. Sebagai anak rantau yang dibesarkan di Provinsi Aceh sebelum adanya rekonsiliasi, TN merupakan tempat dimana saya bisa bertemu, berkomunikasi tanpa prasangka, dan akhirnya bersaudara dengan anak-anak bangsa terbaik dari seluruh penjuru Indonesia, baik yang saya temui ketika saya tinggal di Magelang, maupun ketika menjadi Alumni," kata Andhika kepada Jitunews.com, Rabu (5/3).


“Sudah Kalah Masih Mau Gusur, Urus Saja Laporan dan Transisi”

Panggilan hati untuk mengabdi kepada Ikastara juga menjadi alasan kuat dirinya rela untuk mundur berkarier di PT Freeport Indonesia. Ia lebih memilih untuk menjalankan perusahaan yang dirintisnya di bidang konsultan pertambangan agar bisa lebih fokus membesarkan Ikastara.

"Oleh karena itu saya memutuskan, dengan restu keluarga, Saudara seangkatan, Abang & Kakak, serta Adik sekalian untuk maju menjadi calon Ketua Umum Ikastara," kata Andhika menegaskan.

Untuk merealisasikan mimpinya itu, berbagai macam tantangan dihadapinya termasuk upaya untuk mengkomunikasikan pentingnya regenerasi yang berkelanjutan dalam Ikastara. 

Sementara itu, agenda yang bakal dilakukan bila terpilih menjadi Ketua Umum Ikastara adalah melakukan penguatan internal organisasi menjadi organisasi yang diakui eksistensinya untuk menjadi wadah anggota Ikastara mempercepat karya terbaiknya bagi almamater, masyarakat, bangsa dan negara.

Rizieq Diteror Sniper, Ruhut: Itu Namanya Memercik Air di Dulang, Terpecik Muka Sendiri

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan