logo


“Sudah Kalah Masih Mau Gusur, Urus Saja Laporan dan Transisi”

Fadli menyarankan Ahok fokus pada laporan dan peralihan jabatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

3 Mei 2017 07:24 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengecam rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan melakukan penertiban di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Hal tersebut diungkapkan Fadli lewat akun Twitter-nya, Rabu (3/5).

Daripada Ahok melakukan hal yang disebut Fadli penggusuran, lebih baik mantan Bupati Belitung Timur itu fokus pada laporan dan peralihan jabatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.


Fadli Zon: Terima Kasih, Tim Pencitraan!

"Sdh kalah masih mau menggusur lagi Kampung Akuarium. Biarlah itu jd kebijakan Gubernur - Wagub terpilih. Urus saja laporan n transisi," cuit Fadli.

Sebelumnya diberitakan, Ahok akan tetap melakukan penggusuran untuk sejumlah rumah di kampung Akuarium Penjaringan dalam rangka penataan kota hingga masa jabatannya paripurna.

Ahok juga mengklaim hal tersebut dilakukannya dalam rangka membantu pekerjaan gubernur terpilih Anies Baswedan dalam menertibkan kota Jakarta.

"Aku sih udah bilang Wali Kota gusur aja. Kasihan sama pak Anies nanti kalau enggak digusur. Janjinya enggak digusur, tahu-tahu digusur kan enggak enak. Kalau sekarang kan enak, bilang Ahok yang gusur," ucap Ahok, di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/5) kemarin.

Kerap ‘Berseberangan’, Ternyata Fahri Hamzah Diam-Diam Ingin Ikuti Jejak Ahok

Keputusan Ahok pun didukung oleh Sekda DKI, Saefullah. Pihaknya memastikan akan menertibkan kembali kampung Akuarium dalam rangka penataan kota Jakarta.

Dapat Ancaman Pembunuhan, Fadli Zon Akan Pidanakan NS

Halaman: 
Penulis : Riana