logo


Periksa Ponsel Habib Rizieq dan Firza, Polisi: Komunikasi Keduanya Intens

Namun sayang, Argo enggan membeberkan isi percakapan antara Rizieq dan Firza tersebut.

3 Mei 2017 07:00 WIB

Rizieq Shihab dan Firza Husein.
Rizieq Shihab dan Firza Husein. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kasus video ‘Chat Panas' yang melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dan tersangka makar Firza Husein, kini memasuki babak baru.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengaku, dari kedua telepon selular (ponsel) yang disita dari Firza dan Rizieq, polisi menemukan adanya komunikasi yang intens antara keduanya.

Namun sayang, Argo enggan membeberkan isi percakapan antara Rizieq dan Firza tersebut.


Soal baladacintarizieq, Polisi : Kalau Firza Tidak Melakukan Tentunya Melapor

"Yang terpenting kami dari kepolisian menemukan antara ponsel dua itu ada komunikasi. Semua masih kami dalami termasuk gambar-gambar yang ada. Nanti saja dipersidangan (diungkapnya)," ujar Argo kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/5).

Dikatakan Argo, sebenarnya bukti yang ditemukan penyidik ini akan dikonfirmasi ke Habib Rizieq saat diperiksa, namun pekan lalu, Habib Rizieq malah tidak memenuhi panggilan dan pergi ke luar negeri untuk umroh.

Menurut Argo, ponsel Rizieq didapatkan dari orang lain. Ponsel tersebut tidaklah diserahkan begitu saja. Pihak kepolisian mencarinya dan mendapatkannya dari tangan Ketua FPI DKI Jakarta yang bernama Muchsin Alatas.

Diketahui, kasus ‘Chat Panas’ antara dua orang diduga Habib Rizieq dan Firza Husein mencuat setelah tersebar di situs baladacintarizieq.com. Rizieq dan Firza pun membantah keras terlibat dalam kasus tersebut.

Kasus 'Chat Panas', Polisi Sebut 16 Lekuk Tubuh Dianggap Identik dengan Firza Husein

Halaman: 
Penulis : Riana