logo


Kata Lulung ‘Aksi Bakar Bunga’ Itu…

Lulung pun menegaskan, aksi tersebut tak ada hubungannya dengan Pilkada DKI Jakarta.

3 Mei 2017 06:00 WIB

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung saat ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4/2016).
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung saat ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4/2016). JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aksi pembakaran karangan bunga Ahok-Djarot yang dilakukan oknum buruh beberapa waktu lalu mendapat tanggapan dari sejumlah pihak, tak terkecuali dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Lulung menilai, aksi yang dilakukan buruh saat May Day itu bukanlah termasuk aksi yang direncanakan, melainkan hanya aksi spontan.

"Saya pikir itu spontanitas, tidak direncanakan,” tukas Lulung, di Jakarta, Selasa (2/5).


Anies-Sandi Menang, Lulung Tak Jadi Potong Kuping dan Hidung

Lulung menambahkan, bisa jadi karena massa aksi menemukan karangan bunga maka itu pula yang dibakar.

"Ya, daripada jadi sampah kan," kata ‎Lulung.

Lebih lanjut, Lulung pun menegaskan, aksi tersebut tak ada hubungannya dengan Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Enggak ada. Itu kan bukan isu pilkada, itu isu buruh minta beberapa undang-undang dicabut," pungkas Lulung.

Sebelumnya, sejumlah elemen buruh dari peserta aksi membakar beberapa karangan bunga di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Pembakaran ini diduga karena massa merasa dihalang-halangi dengan puluhan karangan bunga yang berada di lokasi.

Sekjen Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM - SPSI), Idrus, pun tak menampik jika massa buruh yang membakar karangan bunga Ahok-Djarot di Balai Kota, merupakan pendukung Anies Baswedan - Sandiaga Uno saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua kemarin.

"Iya kami dukung Anies-Sandi, karena dia yang mau janji memenuhi tuntutan buruh. Kalau Ahok kan nggak mau," kata Idrus di depan Balai Kota Jakarta, Senin (1/5).

Dan yang terbaru, kini Polda Metro Jaya pun tengah mencari provokator atas insiden pembakaran karangan tersebut.

"Ya, ini masih kami selidiki. Kami tentu akan olah TKP dulu sebelum memeriksa saksi jika sudah penyidikan," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/5).

 

Lulung Bangga Bisa Kalahkan Partai yang Memecatnya, Begini Respon Warganet

Halaman: 
Penulis : Riana