logo


Aiptu BS Salah Tembak Anak Sendiri, Polri Dilematik Tentukan Unsur Pidana

Ada unsur dilematis dan humanis lantaran pelaku tidak sengaja melakukan hal tersebut.

2 Mei 2017 20:22 WIB

Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Rikwanto
Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Rikwanto Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, mengatakan pihak penyidik belum menentukan unsur pidana terhadap Aiptu BS, pelaku penembakan salah sasaran di Bengkulu.

Aiptu BS diketahui telah salah menembak putranya sendiri dalam kegelapan lantaran mengira anaknya tersebut merupakan penjahat yang sedang menyusup ke rumahnya. 

Rikwanto pun mencontohkan kasus kecelakaan pada pengendara sepeda motor yang melanggar aturan dan mengakibatkan tewasnya satu anggota keluarga. Ada unsur dilematis dan humanis lantaran pelaku tidak sengaja melakukan hal tersebut, terlebih lagi ia telah menghilangkan nyawa orang yang dicintainya. 


Korban Penembakan oleh Ayah Kandung di Bengkulu Dikenal Rajin di Sekolah

"Seperti kasus ada pengendara memboncengkan dua anggota keluarganya lalu mengalami kecelakaan dan salah satunya tewas. Ini dilematik. Bisa saja kita katakan lalai, tapi kan tidak seperti itu juga," kata Rikwanto, Selasa (2/5/2017).

Rikwanto kemudian mengatakan kasus Aiptu BS ini masih terus didalami oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Bengkulu untuk segera ditentukan langkah apa yang harus diambil selanjutnya. 

Aiptu BS sendiri mengalami syok luar biasa setelah menghilangkan nyawa putranya menggunakan tangannya sendiri. Setelah merasa cukup tenang, ia pun diketahui telah menyerahkan diri ke pihak berwajib.

Salah Tembak Anak Kandung, Aiptu BS Belum Menyerahkan Diri

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari