logo


May Day Sudah Lewat, Polisi Belum Tahu Kapan Akan Panggil Rizieq

Sang habib kini diketahui sedang berada di Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah

2 Mei 2017 16:13 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab.
Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pihak Polda Metro Jaya mengaku belum mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, setelah Rizieq tidak hadir pada panggilan pertama, April lalu.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Mochamad Iriawan, mengatakan, polisi akan menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap Rizieq setelah Hari Buruh 1 Mei.

"Setelah 1 Mei. Karena fokus hari buruh. Selasa atau Rabu kita panggil," tutur Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).


Polisi Gandeng Jasa Layanan Internet untuk Ungkap Kasus 'Chat Mesum' Rizieq Shihab

Hari Buruh telah berlalu, namun pihak kepolisian belum mengetahui kapan akan memanggil kembali Rizieq, lantaran sang habib kini diketahui sedang berada di Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah, dan belum ada kejelasan kapan yang bersangkutan akan pulang ke Indonesia.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan pihaknya akan memanggil Rizieq setelah yang bersangkutan selesai umrah. 

"Nanti akan dicek dulu ke penyidik karena yang bersangkutan sedang umrah. Tidak mungkin kan kita panggil. Jadi kita tunggu saja kapan pulangnya. Nanti koordinasi lagi," katanya di Jakarta, Selatan (2/5).

Seperti telah diketahui, Rizieq harus berurusan dengan pihak yang berwajib lantaran terbongkarnya sebuah percakapan berbau pornografi yang melibatkan dirinya dan Firza Husein, yang diketahui merupakan Ketua Yayasan Sahabat Cendana, salah satu yayasan yang diduga memiliki kaitan dengan upaya makar beberapa waktu lalu.

Periksa Habib Rizieq, Polisi Akan Koordinasi dengan Intelijen

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari