logo


Varietas Padi Anak Daro, Tingkatkan Produksi Padi di Kab. Solok Sumbar

Varietas Padi Anak Daro menghasillkan beras premium yang unggul dan harga jual juga termasuk tinggi.

2 Mei 2017 15:41 WIB

Ilustrasi benih padi.
Ilustrasi benih padi. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wali kota kabupaten Solok, Zul Elfian mengatakan bahwa sektor pertanian di kabupaten Solok saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya varietas padi Anak Daro cukup memberikan kontribusi yang cukup besar dalam peningkatan hasil produksi padi kab. Solok.

"Kami sudah mulai tanam varietas padi anak daro hasil kajian Balitbangtan dan hasilnya cukup memuaskan bagi peningkatan produksi padi Kab.Solok," ujarnya di Jakarta, Selasa(2/5).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa varietas anak daro cukup diminati oleh masyarakat petani di kabupaten Solok dan Provinsi Sumatra barat (Sumbar) pada umumnya.


Sumbar Siap Dukung Upaya Peningkatan Sektor Pertanian Kementan

"Karena varietas ini menghasilkan beras premium yang bagus dan memiliki harga jual yang cukup tinggi di pasaran,"tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk mendukung pengembangan agrobisnis padi sawah di kota solok telah di susun road map target capaian sektor pertanian ke depan terutama sepanjang 2017.

Sementara itu untuk target pengembangan pertanian secara umum pemerintah kabupaten kota telah memperbaharui Data Base pertanian kota Solok sesuai dengan potensi dan kondisi terkini yang dikerjasamakan dengan Balitbangtan melalui BPTP Balitbangtan Sumatera Barat.

Balitbangtan Gencar Implementasikan Setiap Inovasi Pertanian di Daerah

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Ratna Wilandari
 
×
×