logo


Sumbar Siap Dukung Upaya Peningkatan Sektor Pertanian Kementan

Irwan Prayitno mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan siap mendukung semua program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementan, terutama di sektor pertanian

2 Mei 2017 15:07 WIB

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Jitunews/Muhammad Noli

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan siap mendukung semua program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan), terutama di sektor pertanian.

"Kami sebagai pemerintah daerah akan siap mendukung setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat di sektor pertanian, kami akan siap mendukung dan menyukseskan program tersebut," demikian kata Gubernur Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, saat hadir dalam acara penandatanganan MOU dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) di Jakarta, Selasa(2/5).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa sektor yang paling mendukung program daerah adalah upaya peningkatan sektor pertanian demi kesejahteraan masyarakat petani.


Kementan Upayakan Peningkatan Harmonisasi Regulasi

"Maka program ini, akan terus kita dukung dengan memanfaatkan semua potensi yang ada di daerah," demikian katanya.

Ia juga menegaskan bahwa dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian, maka ke depan sektor pertanian di Sumbar akan terus meningkat.

"Harapannya dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat sektor pertanian di provinsi Sumbar akan terus meningkat, dan kesejahteraan petani bisa terwujud," tukasnya.

Sulbar Kawal Program Kementan Tingkatkan Produksi Pajale

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata
 
×
×