logo


Dapat Ucapan dari Sang 'Mantan', Warganet: Masih Inget Aja Pak!

Meski masih ada komentar bernada negatif, tak sedikit pula yang merindukan sosok Anies yang dulu ketika masih menjabat sebagai Mendikbud.

2 Mei 2017 14:37 WIB

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, menyampaikan ucapan dan harapannya terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa, 2 Mei 2017.

"Anak-anak nusantara tidak berbeda. Mereka semua berpotensi, mereka hanya dibedakan oleh keadaan. Untuk keadaannya berubah, pendidikannya juga harus semakin baik. Semakin terdidiknya seseorang, maka kehidupannya juga akan semakin baik," tulis Anies melalui akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Selasa (2/5).

Anies juga tidak lupa mengucapkan kata-kata penyemangat bagi siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) yang masih mengikuti Ujian Nasional (UN) hari ini.


Deddy Corbuzier 'Prihatin' Anies Tidak Dapat Karangan Bunga?

"Mari kita turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Selamat Hari Pendidikan Nasional, dan semoga sukses untuk siswa/i yang menempuh UN hari ini!" lanjutnya.

Anies juga mengunggah ucapannya tersebut melalui sebuah foto di mana dirinya terlihat sedang menggendong seorang siswa sambil tersenyum lebar. Foto tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet yang memenuhi kolom komentar Instagram Anies.

"selamat hari pendidikan nasional, by: mantan menteri pendidikan yang gagal kerja," tulis @ariodvi.

"Semoga yang UN berhasil semua, dan ke depannya mereka yang menjadi pejabat tidak berpolitisasi dengan ayat ayat dan mayat...SAD," tulis @keitaro_kei.

"Cieh mantan menteri pendidikan. Masih ingat aja, Pak. Just kid (bercanda)," kata @gregoriusalan.

Sementara itu, tak sedikit pula yang merindukan sosok Anies yang dulu ketika masih menjabat sebagai Mendikbud.

"Mending jadi mendikbud pak," kata @radiananda17.

"Jadi ingat Bapak saat jadi menteri Pak," tulis @oskarkisunda.

Anies Beri Ucapan Selamat di Twitter, Netizen: Untung Menterinya Sudah Diganti

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari