logo


Ada Petisi ‘Ahok For Bali 1’, Ratna: Kasihan Aja Kalau Sampe Kalah Lagi

Ratna menyebut Ahok berhak mengikuti Pilkada dimana pun. Namun menurutnya akan sangat memalukan kalau mantan Bupati Belitung Timur itu kembali mengalami kekalahan.

2 Mei 2017 05:30 WIB

Petisi Ahok For Bali 1
Petisi Ahok For Bali 1 change.org

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pasca kalah dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta, nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) santer muncul sebagai salah satu alternatif calon gubernur Bali.

Sontak, kabar tentang keikutsertaan Ahok di Pilkada Bali itu pun mengundang komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali dari seniman sekaligus aktivis kemanusiaan, Ratna Sarumpaet.

Anies Beri Ucapan Selamat di Twitter, Netizen: Untung Menterinya Sudah Diganti


‘Balas’ Aksi Bakar Bunga, Pendukung Ahok Gelar Aksi Nyalakan Lilin

Ibunda aktris Atiqah Hasiholan itu pun punya pandangan sendiri terkait langkah politik Ahok nantinya.

"Ahok tidak pernah menangkan Pilkada Gubernur. Di Babel, Medan dan Jakarta dia KALAH. Masih pede bertarung Bali?," cuit Ratna lewat akun Twitter-nya, Sabtu (29/4) lalu.

Tanggapi Cuitan Marissa Haque, Ade Armando: Kalau Hati Sudah Dengki, Fitnah Apapun Akan Dipercaya

Terkait cuitan Ratna, warganet pemilik akun @nparwata9 pun lantas bertanya,"@RatnaSpaet Kalau Ahok bertarung di bali, anda keberatan...?"

Pakai Dana Donasi Buat Beli Fortuner dan iPhone 7, Akun @cakbudi_ Dibully Warganet

Tak perlu waktu lama, pertanyaan warganet tersebut kemudian dibalas Ratna. Ia menyebut Ahok berhak mengikuti Pilkada dimana pun. Namun menurutnya, akan sangat memalukan kalau mantan Bupati Belitung Timur itu kembali mengalami kekalahan.

"Ah, masak keberatan. Itu kan hak. Kasihan aja kalau sampe kalah lagi - malunya itu lho ...," cetus Ratna.

Sambil Tertawa, Ruhut Sebut Pelaku Pembakar Karangan Bunga Ahok Itu…

Seperti diketahui, selang kalah dalam Pilkada DKI Jakarta, sosok Ahok digadang-gadang sebagai simbol kebhinnekaan dan pluralisme, dianggap cocok untuk memimpin Pulau Dewata, Bali.

Habib Rizieq Cs Diancam Dibunuh, MUI Bereaksi

Dukungan untuk Ahok agar maju sebagai Cagub Bali pun muncul melalui petisi di situs change.org. Petisi yang digagas oleh Whika Ganesha ini. Petisi ini mulai diluncurkan pada Rabu (19/4) lalu bersamaan dengan hari pemungutan suara Pilkada DKI.

‘Sambut’ Vonis Ahok, GNPF-MUI Bakal Gelar Aksi Bela Islam 55

"Dalam rangka 'memanfaatkan' potensi Ahok untuk hal yang 'lebih besar' sekaligus menjawab kebutuhan Bali yang urgent, petisi ini dibuat untuk menggalang dukungan bukan hanya dari segenap warga Bali, melainkan juga warga Indonesia bahwa Ahok merupakan individu yang tepat untuk Bali 1 aka Gubernur Bali," kata penggagas petisi itu.

Massa Buruh Pembakar Karangan Bunga Ahok-Djarot Telah Tandatangani Kontrak Politik dengan Anies-Sandi

Dan, hingga Selasa (2/5) pukul 2.22 WIB, terpantau sudah 7.308 orang mendukung petisi tersebut. Setidaknya, perlu 192 pendukung lagi untuk mencapai angka 7.500 seperti yang ditargetkan penggagas petisi.

‘Sambut’ Vonis Ahok, GNPF-MUI Bakal Gelar Aksi Bela Islam 55

Halaman: 
Penulis : Riana