logo


Karangan Bunga untuk Ahok Ditulisi 'Buruh Berkuasa'

Selain dibakar, papan bunga untuk Ahok-Djarot juga dijadikan alas untuk bersantai di bawah pohon pelindung.

1 Mei 2017 16:25 WIB

Karangan Bunga Untuk Ahok Dijadikan Sebagai Tempat Tuntutan Massa aksi May Day, Senin (1/5).
Karangan Bunga Untuk Ahok Dijadikan Sebagai Tempat Tuntutan Massa aksi May Day, Senin (1/5). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kawasan Medan Merdeka Selatan adalah salah satu titik tempat berkumpulnya ribuan massa melakukan aksi demonstrasi Hari Buruh Sedunia. Pusat aksi ini dilakukan di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Senin (1/5/2017).

Karangan bunga yang diberikan oleh warga kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di sepanjang Jalan Medan Merdeka selatan tidak luput menjadi perhatian massa aksi. Karangan bunga tersebut dibakar oleh massa aksi, bahkan ada juga diganti dengan tulisan-tulisan tuntutan demonstrasi Hari Buruh Sedunia atau May Day.

Dari pantauan Jitunews.com ada beberapa karangan bunga di sekitar bundaran patung kuda, ditulis menggunakan spidol dengan kalimat 'Buruh Berkuasa, Bapak Pemilik Kambing di Istana Dengarkan Kami' oleh salah seseorang massa aksi.


Organisasi Buruh Dukung Anies-Sandi, Karangan Bunga untuk Ahok Dibakar

Bahkan beberapa karangan bunga yang diberikan oleh warga DKI Jakarta kepada Ahok dijadikan alas untuk bersantai-santai sembari tiduran di bawah pohon-pohon pelindung jalan.

Kendati demikian ada beberapa massa aksi yang menyempatkan berfoto-foto dengan ribuan karangan bunga yang ada di sekitar kawasan Balai Kota, bahkan mereka tak segan minta petugas Satpol PP untuk mengabadikan gambar dengan latar belakang papan karangan bunga.

Setelah berfoto mereka melanjutkan perjalanan menuju kawasan patung kuda sebagai tempat titik kumpul aksi demonstrasi Hari Buruh Sedunia.

"Apakah Bunga Menyakiti Kamu?"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Ratna Wilandari