logo


Buruh Bakar Karangan Bunga dari Ahokers

Sejumlah buruh yang melakukan aksi unjuk rasa mengambil beberapa karangan bunga dan membakarnya di pinggir jalan Medan Merdeka Selatan

1 Mei 2017 14:49 WIB

Karangan Bunga Dibakar
Karangan Bunga Dibakar Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Karangan bunga di Balai Kota yang diberikan oleh warga kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibakar oleh para massa buruh yang hari ini melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Buruh atau May Day. 

Sejumlah buruh yang melakukan aksi unjuk rasa mengambil beberapa karangan bunga dan membakarnya di pinggir Jalan Medan Merdeka Selatan. Massa buruh merasa karangan bunga yang memadati Balai Kota Jakarta sudah mengotori, dan merasa kecewa karena tidak ada tindakan dari aparat.

"Siapa yang mau tangkap, tangkap sekarang saya. Saya yang tanggung jawab, biar tahu, DKI harus dibersihkan," kata orator yang berdiri di atas mobil komando.


Aksi May Day Datangkan Berkah Buat Pedagang Atribut Organisasi Buruh

Melihat massa yang terpecah dan melakukan aksi pembakaran, polisi langsung bergerak untuk memadamkan api. Karangan bunga yang tadinya berjejer rapi, sekarang sudah tidak beraturan. Bahkan sebagian sudah berubah menjadi abu. 

 

Saat Melintas di Depan Balaikota, Para Buruh Berseru ' Ahok Raja Gusur'

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata