logo


Tangkap Miryam, Polisi Lakukan Tugas Sesuai Kapasitas

Miryam jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebelum diserahkan ke KPK.

1 Mei 2017 13:31 WIB

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya perlu memeriksa Miryam S Haryani sebelum menyerahkannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Kami akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu perihal kaburnya yang bersangkutan, baru nanti diserahkan ke KPK," kata Iriawan, Senin (1/5/2017).

Iriawan juga mengatakan pihaknya hanya menjalankan tugasnya dalam melakukan pencarian dan penangkapan. Sementara itu, penanganan kasus Miryam tetap berada di tangan KPK. Perihal pemeriksaan Miryam di Polda Metro Jaya, Iriawan mengatakan pihaknya sedang berusaha mencari motif Miryam kabur dari KPK, termasuk ke mana saja ia bepergian dan siapa saja yang membantunya selama ini.


Miryam Masuk DPO, Fahri: KPK Jangan Sok Gagah

"Misalnya ke mana saja, dan siapa yang membantu. Nanti baru diserahkan ke KPK untuk diproses selanjutnya, Kami kan sifatnya hanya membantu proses penangkapan," katanya lagi.

Sebelumnya, politikus Hanura yang menjadi buron KPK tersebut berhasil ditangkap oleh Bareskrim Polri di hotel di Kemang, Senin (1/5) dini hari. Saat ditangkap Miryam sedang bersama dengan seorang perempuan. Miryam juga sempat bersembunyi di Bandung. 

Miryam dijerat Pasal 22 jo Pasal 35 UU Tipikor, yakni memberi keterangan atau memberi keterangan yang tidak benar secara disengaja. Miryam pun terancam hukuman pidana penjara 3 tahun dan paling lama 12 tahun.

Miryam Ditangkap, KPK: Terimakasih Atas Kerjasamanya

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari