logo


Petani Karawang Gelar Aksi Kubur Diri di Bundaran Patung Kuda

Dalam memperingati Hari Buruh Sedunia, Sekitar 300 petani Teluk Jambe Karawang melakukan aksi kubur diri di kawasan Bundaran Patung Kuda, DKI Jakarta.

1 Mei 2017 12:35 WIB

Aksi kubur diri petani Teluk Jambe di Bundaran Patung Kuda, Senin (1/5).
Aksi kubur diri petani Teluk Jambe di Bundaran Patung Kuda, Senin (1/5). Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam memperingati Hari Buruh Sedunia, Sekitar 300 petani Teluk Jambe Karawang melakukan aksi kubur diri di kawasan Bundaran Patung Kuda, DKI Jakarta.

"Aksi ini sudah empat hari kami lakukan, tapi pihak istana masih belum memberikan keputusan yang jelas terkait konflik agraria di PT Pertiwi Lestari dan hari senin ini kami sepakat untuk melanjutkan aksi ini," ujar salah sati massa aksi, Aris Wiyono kepada Jitunews.com, Senin (1/5).

Fadli Zon: Terima Kasih, Tim Pencitraan!


Fadli Zon Perjuangkan Upah Buruh Layak

Menurutnya, sejak aksi kubur ini dilakukan pada 24 April 2017 yang lalu, sudah tercatat ada 8 orang yang dilarikan ke rumah sakit. Sampai saat ini akan tetap dilanjutkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Anies Seloroh Unggah Foto Model Rambut, Warganet Malah Bilang Begini

Aris menjelaskan, aksi kubur diri ini dilakukan untuk mendapatkan perhatian pemerintah terkait konflik agraria di Teluk Jambe, Karawang. Aksi ini dilakukan untuk menuntut agar pemerintah menegakkan undang-undang agraria tahun 1960, mencabut hak guna bangunan No.15, No 11 dan No 30 atas nama PT Pertiwi Lestari.

Pelaku Penyerang Novel Baswedan Terungkap, Polisi Terus Buru ke Sejumlah Tempat

Aksi ini juga menuntut agar pemerintah mengembalikan hak tanah petani yang telah dirampas, kembalikan hak petani Teluk Jambe ke Lokasi tempat tinggal dalam keadaan semula dan hentikan kriminalisasi terhadap pejuang agraria.

Ikut Sebar Berita Hoax, Marissa Haque Diserbu Warganet

Menurutnya, dengan aksi ini yang dilakukan oleh petani Teluk Jambe dapat menekan langsung pemerintah terkait tuntutan-tuntutan yang diharapkan, pasalnya audiensi dengan perwakilan DPD RI dan DPRD sampai sejauh ini belum menghasilkan keputusan yang diinginkan.

Fahri Hamzah: Agama Akhirnya Jadi Alat untuk Menyingkirkan Lawan

Awalnya Siswi Teladan, Kini Mulan Jameela Berubah Jadi Orang yang...

"Petani teluk Jambe tidak akan berhenti melakukan aksi kubur diri sampai negara dapat memberikan tindakan tegas kepada PT Pertiwi Lestari," tegasnya.

Massa Aksi Demo : Tuanku ya Rakyat, Gubernur Hanya Mandat!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan