logo


Massa Aksi Demo : Tuanku ya Rakyat, Gubernur Hanya Mandat!

Di sela-sela peringatan May Day, belasan warga justru memprotes rencana pembangunan PLTB di Karanganyar, Jawa Tengah.

1 Mei 2017 12:27 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. dok. sayangi.com

KARANGANYAR, JITUNEWS.COM - Ditengah aksi demo May Day dengan tuntutan kesejahteraan para buruh di Indonesia, belasan warga Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah justru berdemo untuk menolak pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) atau Geotermal di kawasan lereng gunung Lawu, senin (1/5).

Hal tersebut terjadi lantaran ada kunjungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke wilayah itu. Diketahui massa aksi menutup mulut dengan masker karena mereka berdemo dengan melakukan aksi bisu.

"Tuanku ya Rakyat, gubernur Hanya Mandat. Jadi rakyat menitipkan mandat, Tolak PLTPB Gunung Lawu," demikian tuntutan para aksi demo itu dalam spanduk yang cukup besar.


Kapolda: May Day Aman

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait pembangunan PLTPB di Karanganyar, Ganjar justru belum mengetahui secara jelas seperti apa proyek yang akan dilaksanakan tersebut.

"Saya sendiri juga belum tau akan seperti apa jadinya (pembangunan Geotermal), bagaimana pelaksanaanya, karena itu tidak usah keburu melakukan aksi penolakan," ujarnya.

Pihaknya juga meminta agar warga melakukan dialog dengannya terkait pembangunan proyek PLTPB itu.

"Saya siap diajak bicara," jelasnya.

Siang Ini, Ribuan Buruh Kepung Istana

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari