logo


Jumlah Suara Anies-Sandi Mengalahkan Rekor Jokowi-Ahok

Pasangan Anies-Sandi mendapatkan suara hingga mencapai 3,2 juta pada Pilkada DKI putaran kedua yang digelar tanggal 19 April lalu.

1 Mei 2017 05:00 WIB

Anies dan Sandiaga saat konferensi pers usai Debat Final Pilkada DKI
Anies dan Sandiaga saat konferensi pers usai Debat Final Pilkada DKI detik

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan Anies-Sandi mendapatkan suara hingga mencapai 3,2 juta pada Pilkada DKI putaran kedua yang digelar tanggal 19 April lalu. Jumlah tersebut kata Sandiaga Uno, melebihi perolehan suara yang dikantongi pasangan Jokowi-Ahok pada Pilkada DKI tahun 2012 lalu.

"Ini jumlah yang besar bagi Anies-Sandi dan mengalahkan rekor Jokowi-Ahok," ungkap Sandiaga, di Is Plaza, Jakarta, Minggu (30/4).

Seperti diketahui, KPUD DKI Jakarta pada hari Sabtu kemarin (29/4), telah selesai melakukan rapat pleno. Dalam rapat pleno tersebut memutuskan pasangan Anies-Sandi memperoleh suara sebesar 3.240.987 atau 57,96 persen, sedangkan pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara 2.350.366 suara atau 42,04 persen.


Tim Anies-Sandi Sayangkan Status Facebook Anak Luhut Pandjaitan

Sementara itu, pada Pilkada DKI tahun 2012 lalu, pasangan Jokowi-Ahok yang unggul melawan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi mendapat suara sebesar 2.472.130.

"Tapi tidak boleh larut dalam sebuah aksi selebrasi yang mungkin memprovokasi saudara-saudara kita. Kita berdoa bersama kaum dhuafa dan anak yatim karena doa anak yatim diijabah Allah," kata Sandi.

Fahri Hamzah: Agama Akhirnya Jadi Alat untuk Menyingkirkan Lawan

Sandi berharap situasi keamanan di Jakarta selalu aman dan tenteram usai gelaran Pilkada DKI.

Pengamat Sebut Kesuksesan Anies-Sandi Dibutuhkan di Jawa Barat

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan