logo


Pesan untuk Ahok, Anies: Jangan Lakukan Penggusuran

Anies melarang Ahok untuk melakukan penggusuran karena Ia akan melakukan perubahan terhadap kebijakan tersebut

28 April 2017 16:46 WIB

Anies Baswedan temui Ahok di Balai Kota, Kamis (20/4/2017)
Anies Baswedan temui Ahok di Balai Kota, Kamis (20/4/2017) Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta terpilih versi penghitungan cepat, Anies Baswedan, mengimbau agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak melakukan penggusuran dan melaksanakan kebijakan reklamasi teluk Jakarta di masa jabatannya yang akan berakhir Oktober nanti. 

Anies melarang Ahok untuk melakukan penggusuran karena ia akan melakukan perubahan terhadap kebijakan tersebut. 

"Jadi menyangkut penggusuran dan lain-lain, saya sudah minta moratorium dan saya berharap untuk tahan tidak melakukannya. Karena nanti ada perubahan," kata Anies di rumahnya, Jumat (28/4). 


Ini Isi Petisi 'Ahok Tidak Menista Agama' yang Didukung oleh Ribuan Orang

Larangan Anies tidak berlaku untuk kegiatan rutin yang dijalankan oleh pemerintahan DKI Jakarta, seperti pelayanan masyarakat, penegakan aturan, dan kebijakan Gubernur lainnya. Anies menilai bahwa warga Jakarta menginginkan kebijakan baru karena sudah jelas dari hasil Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 19 April lalu menghasilkan Gubernur baru untuk DKI Jakarta. 

"Sebenarnya dari hasil Pilkada kemarin itu jelas mandatnya. Komitmen kita penataan lingkungan bukan penggusuran," jelas Anies.

Selain penataan lingkungan, dalam kampanye Pilkada lalu Anies mengungkapkan beberapa program kerjanya dengan Sandiaga Uno, dan yang paling dinanti oleh warga Jakarta yakni DP rumah nol persen dan program OK OCE.

Buni Yani Mengaku Kecewa dan Dapat Teror

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata