logo


Ahmad Muzani: Pimpinan DPR Terlalu Terburu-buru Setujui Hak Angket KPK

Ahmad Muzani menyayangkan sikap Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang terkesan sepihak dalam mengambil keputusan usulan hak angket KPK

28 April 2017 14:43 WIB

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyayangkan sikap Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, yang terkesan sepihak dalam mengambil keputusan usulan hak angket KPK. 

"Ini langsung saja diambil keputusan, kalau cara-caranya seperti itu, kita tidak bisa menerima," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (28/4).

Selain itu, keputusan Fahri Hamzah juga dinilai terlalu terburu-buru, pasalnya sidang tersebut sebaiknya diskors terlebih dahulu mengingat ada beberapa fraksi yang menyatakan tidak setuju dengan usulan hak angket KPK.


Miryam Masuk DPO, Fahri: KPK Jangan Sok Gagah

"Ini kan dibicarakan dulu kalau bisa ditunda. Beberapa fraksi menyatakan sikap yang sama. Sebaiknya diskors seperti tradisi yang sudah-sudah. Karena itu ya sudah, kita walk out dengan apa yang sudah diputuskan di dalam, dan tidak bertanggung jawab dengan persoalan itu," tuturnya.

Muzani menjelaskan bahwa pihaknya di Partai Gerindra akan berupaya untuk membatalkan keputusan yang telah disahkan di Sidang Paripurna itu, karena dinilai telah menyalahi peraturan yang berlaku.

"Tetapi Gerindra akan terus berusaha, untuk membatalkan keputusan yang nggak beres. Intinya kita lihat nanti ya, dengan paripurna selanjutnya," tutupnya.

Masinton Pasaribu Sebut Penolak Hak Angket KPK Sedang Menggunakan Politik Munafik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata