logo


Ternyata Toilet Duduk Bisa Sebarkan Virus Kanker Serviks

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. Kenali penyebab kanker serviks yang saat ini melanda artis cantik Julia Perez berikut ini.

28 April 2017 10:31 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Dok. Saptame.jp

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Akhir-akhir ini banyak artis yang dikabarkan terkena penyakit yang berbahaya seperti kanker. Sebut saja Aldi Taher yang terkena penyakit kanker getah bening, kemudian Yana Zein yang harus melawan kanker payudara stadium 4.

Tak jarang penyakit berbahaya itu juga dapat merenggut nyawa seseorang. Sebut saja artis Olga Syahputera yang meninggal akibat penyakit kanker getah bening. Baru-baru ini, kanker juga merenggut nyawa pesinetron Irene Sukardi.

Saat ini penyakit yang sedang menyerang artis Julia Perez juga cukup berbahaya yakni kanker serviks. Studi baru-baru ini menunjukan bahwa penularan virus kanker serviks berasal dari toilet umum utamanya toilet duduk.


Himawan Purnama : PRUprime Healthcare Syariah Tawarkan Beragam Keunggulan Inovatif

Dilansir dari Sindonews Ketua Himpunan Ongkologi Ginekologi Indonesia, Prof Dr dr Andrijono Sp OG (K) mengungkapkan alasan penyebaran virus HPV nempel di toilet duduk.

"Bisa menularkan virus kanker serviks, karena toiletnya tidak bersih jadi bisa ditularkan khususnya toilet duduk," ujar Andrijono di Jakarta.

Hal itu diungkapkannya lantaran di luar negeri ada anak TK yang tertular virus HPV. "Ada penelitian di laporkan anak TK positif HPV pas diperiksa ternyata yang bermasalah adalah toilet umum," tambahnya.

Ini Bahaya Lalat Saat Hinggap di Makanan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari