logo


Redakan Nyeri Gigi dengan Cabe?

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang biasa ada di rumah Anda berikut ini dan nyeri pada gigi bisa cepat hilang

27 April 2017 18:00 WIB

Ilustrasi sakit gigi
Ilustrasi sakit gigi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sakit gigi memang membuat penderita sangat tidak nyaman. Banyak obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan nyeri pada gigi. Kebanyakan si penderita lebih memilih mengobati dengan obat dari dokter gigi. Tapi jika merasakan nyeri pada malam hari sedangkan dokter gigi sudah tutup dan apotek juga mungkin jauh dari kediaman Anda, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang biasa ada di rumah Anda berikut ini dan nyeri pada gigi bisa cepat hilang. 

1. Cabe rawit

Anda bisa memanfaatkan cabe rawit untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi dengan cara merebus cabe rawit dengan sedikit air. Kemudian celupkan cotton bud ke dalam air rebusan cabe, setelah itu oleskan pada gigi yang berlubang. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang dapat menghilangkan rasa sakit pada gigi. 


Bau Mulut? Ini Tips Menjaga Bau Mulut Saat Puasa

2. Getah kamboja

Caranya sama seperti saat mengaplikasikan rebusan cabe rawit, Anda bisa menggunakan cotton bud untuk mengoleskan getah kamboja ke gigi yang berlubang. Getah kamboja dipercaya dapat menghilangkan nyeri pada gigi karena mengandung senyawa seperti saponin, asam serotitat, agoniadin, dan poliferol yang berfungsi membunuh bakteri dan menyembuhkan gigi yang berlubang. 

3. Kunyit

Menggunakan kunyit untuk menyembuhkan sakit gigi hanya dengan cara menghaluskannya lalu masukkan ke sela-sela gigi yang berlubang. Dengan begitu rasa sakit pada gigi bisa hilang dalam hitungan detik. 

4. Lada hitam

Lada hitam mengandung vitamin A, E, dan K serta niacin, serat, dan anti peradangan sehingga dapat meredakan nyeri pada gigi. Anda hanya perlu menghaluskan lada hitam dan campur dengan garam, setelah itu taruh ke dalam gigi yang berlubang. 

5. Bawang merah

Kandungan dalam bawang merah berfungsi mengatasi segala peradangan di dalam jaringan kulit. Untuk menggunakan bawang merah sebagai pereda nyeri pada gigi yang berlubang, campur bawang merah yang sudah dihaluskan dengan jeruk nipis lalu masukkan ke dalam gigi yang berlubang menggunakan kapas.

Empat Cara Terhindar Diet Yoyo

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata