logo


Jokowi Bangun Rusunami Khusus Buruh

Rusumani dibangun khusus untuk para buruh agar mendapatkan rumah yang layak huni sekaligus terjangkau

27 April 2017 11:11 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayani wawancara dengan awak media di sela-sela menghabiskan waktu akhir pekannya di sekitar Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayani wawancara dengan awak media di sela-sela menghabiskan waktu akhir pekannya di sekitar Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12). Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) di Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada hari Kamis, tanggal 27 April 2017. Rusunami dibangun khusus untuk para buruh agar mendapatkan rumah yang layak huni sekaligus terjangkau.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi tiba di lokasi dan langsung meninjau proyek pembangunan rusunami yang diberi nama Loftvilles Serpong. Rencananya rusunami tersebut terdiri atas 6.000 unit apartemen yang menjadi bagian dari program satu juta rumah.

"Diharapkan pembangunannya selesai dalam dua tahun," ucap Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, Kamis (27/4).


Presiden Jokowi Minta Jajarannya Pandai Menentukan Fokus dalam Bekerja

Hanif mengatakan program serupa telah dilakukan di Ungaran, Jawa Tengah dan beberapa kota lain. Menurutnya, dengan adanya rusunami sangat membantu para buruh mendapatkan perumahan layak huni dan terjangkau.

Salah satu dari 9 tower yang dibangun terdiri atas 6.000 unit yang diperuntukkan bagi para buruh yang mendapatkan subsidi pemerintah dan dua tower lain untuk perumahan komersial nonsubsidi. Luas bangunan tiap rumah adalah 32 m2 yang terdiri atas dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga.    

Presiden Jokowi: Industri Kreatif Jadi Masa Depan Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×