logo


Ahok-Djarot Dihadiahi Ribuan Karangan Bunga, Komentar Sandiaga?

Sandiaga Uno menilai, fenomena tersebut bagus untuk mendorong ekonomi kreatif di Jakarta.

27 April 2017 03:49 WIB

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media mengenai hasil pertemuan dengan Koalisi Kekeluargaan di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (22/8). Dalam keterangannya, pengumuman Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) DKI Jakarta yang akan mendampingi Sandiaga Uno batal diumumkan karena masih menunggu keputusan partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan.
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media mengenai hasil pertemuan dengan Koalisi Kekeluargaan di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (22/8). Dalam keterangannya, pengumuman Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) DKI Jakarta yang akan mendampingi Sandiaga Uno batal diumumkan karena masih menunggu keputusan partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan. Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berbeda dengan Anies Baswedan yang enggan berkomentar tentang maraknya karangan bunga yang memenuhi Balai Kota Jakarta untuk Ahok - Djarot, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, justru mengapresiasi aksi para pendukung petahana tersebut.

Pria yang karib disapa Sandi itu ternyata punya pandangan menarik tentang fenomena tersebut.

Menurut Sandiaga, banyaknya karangan bunga yang dipesan untuk Ahok-Djarot, memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengrajin bunga yang akhir-akhir ini lagi sepi pesanan.


Begini Cara Anies Hindari Pertanyaan Seputar Karangan Bunga untuk Ahok

"Alhamdulillah itu bisa mendorong pendapatan buat pengrajin bunga," tukas Sandi saat ditemui di Al SMU Azhar, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Benten, Rabu (26/4).

Peresmian Simpang Susun Semanggi Dilaksanakan 17 Agustus

Sandi juga menganggap, membludaknya karangan bunga untuk Ahok-Djarot ini sebagai bentuk aspirasi.

"Itu bentuk aspirasi dari berapa juta orang yang mendukung Pak Basuki dan Djarot," kata Sandi.

Dilepaskan, Dua Orang Pengintai Novel Baswedan Itu Ternyata...

Ia pun menilai, fenomena tersebut bagus untuk mendorong ekonomi kreatif di Jakarta. Kata dia, ternyata Pilkada punya nilai positif bagi mereka yang bergerak di bidang kerajinan tangan, khususnya pengrajin bunga.

Kasus 'Chat Panas', Polisi Sebut 16 Lekuk Tubuh Dianggap Identik dengan Firza Husein

"Saya rasa itu bagus ya buat mendorong ekonomi. Sekarang kan sepi order tuh pengrajin karangan bunga. Dengan Pilkada, bisa menghasilkan omzet lebih buat mereka. Saya senang juga," pungkas Sandi.

Ahok Disambut Warga dan Karangan Bunga, Ratna Sarumpaet: Never Ending Drama

Seperti diketahui, karangan bunga untuk Ahok-Djarot yang dikirim para pendukungnya, memenuhi Balai Kota. Karangan bunga yang berwarna-warni ini pun memiliki beragam tulisan. Ada yang berisikan untaian kata untuk menyemangati kekalahan Ahok. Banyak juga ucapan terima kasih karena telah memimpin DKI Jakarta selama ini. Bukan cuma berderet di trotoar saja, karangan bunga ini juga memenuhi halaman Balai Kota. 

Dikabarkan Akan 'Digeser' Anies-Sandi, Begini Reaksi Saefullah

Dan, menurut Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, hingga hari Rabu, tanggal 26 April 2017 sore kemarin saja jumlah karangan bunga tersebut sudah mencapai 1.000-an buah.

Menaksir Biaya Karangan Bunga untuk Ahok, Fadli Zon: Bisa Buat Anak Yatim

Halaman: 
Penulis : Riana