logo


Menaksir Biaya Karangan Bunga untuk Ahok, Fadli Zon: Bisa Buat Anak Yatim

Fadli mengatakan hal tersebut tak ubahnya sebagai pencitraan murahan

27 April 2017 02:17 WIB

Ratusan karangan bunga memenuhi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.
Ratusan karangan bunga memenuhi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menilai, fenomena membludaknya karangan bunga di Balai Kota Jakarta yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat, pasca kalah dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, tak ubahnya sebagai pencitraan murahan.

"Saya rasa masyarakat sudah tahu lah. Itu bisa bukan efek positif yang didapat, tapi efek negatif. Pencitraan murahan," cetus Fadli di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/4).

Kiriman Bunga Disebut Rekayasa, Ahok Kesal Luar Biasa


Banyak Pengirim Anonim, Karangan Bunga untuk Ahok Masih Didata

Fadli mengatakan karangan bunga tersebut berasal dari sumber yang sama.

"Saya dengar itu dari sumber yang sama, atau dari beberapa sumber," tukasnya.

Ahok-Djarot Dihadiahi Ribuan Karangan Bunga, Komentar Sandiaga?

Ia pun lantas menyayangkan aksi simpatisan Ahok-Djarot tersebut ketika menaksir biayanya.

Ahok Disambut Warga dan Karangan Bunga, Ratna Sarumpaet: Never Ending Drama

"Wah, kalau ada seribu karangan bunga yang harga masing-masingnya Rp 1 juta, berarti keluar Rp 1 miliar. Kalau Rp 700.000, ya Rp 700 juta. Itu kan bisa ngasih makan orang-orang yang perlu dukungan, bisa buat beasiswa, bisa buat anak yatim, dan sebagainya, daripada dibuang-buang seperti itu," tuturnya.

Sebut Ahok Pasti Terpidana, Warganet Malah Sarankan Dhani Agar Bayar Utang

Seperti diwartakan sebelumnya, meski kalah dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nyatanya masih mendapat perhatian yang luar biasa dari para warga Jakarta.

Dikabarkan Akan 'Digeser' Anies-Sandi, Begini Reaksi Saefullah

Sejumlah karangan bunga pun memadati Balai Kota Jakarta beberapa hari ini. Yang menakjubkan, pemandangan Balai Kota yang diambil melalui udara (aerial photograph) mampu membuat pengguna dunia maya terkesima. Foto tersebut menunjukkan Balai Kota seolah telah berubah menjadi sebuah taman bunga.

Begini Cara Anies Hindari Pertanyaan Seputar Karangan Bunga untuk Ahok

Halaman: 
Penulis : Riana