logo


Kasus 'Chat Panas', Polisi Sebut 16 Lekuk Tubuh Dianggap Identik dengan Firza Husein

Tak hanya itu, suara percakapan yang beredar juga dianggap identik

27 April 2017 01:30 WIB

TV yang diduga milik Firza Husein.
TV yang diduga milik Firza Husein. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berdasarkan pengembangan kasus chat panas 'baladacintarizieq' yang dilakukan Polda Metro Jaya, Kapolda Irjen Pol Mochamad Iriawan mengaku bahwa pihaknya telah memeriksa Firza Husein. Namun, dalam pemeriksaan, tukas Iriawan, Firza menegaskan bahwa foto tak senonoh dan suara yang beredar itu bukan dirinya.

"Yang bersangkutan tetap tidak mengakui bahwa itu bukan dia (Firza)," beber Iriawan di Polda Metro Jaya, Rabu (26/4).

Dikatakan Iriawan, tim dari laboratorium forensik telah diterjunkan untuk mengidentifikasi gambar-gambar yang ada dalam situs itu. Dan, dari hasil pemeriksaan sementara, kata Iriawan, ada 16 lekuk tubuh yang dianggap identik dengan Firza. Tak hanya itu, suara percakapan yang beredar juga dianggap identik.


Kasus 'Chat Panas', Kapolda Metro: Ada Barang yang Identik Cocok dengan yang Ada di Video

"Kan dari suara itu ada, lekuk-lekuk tubuh ada, 16 lekuk tubuh yang tak bisa dipungkiri dengan tubuh Firza dalam kasus ini," cetusnya.

Dilepaskan, Dua Orang Pengintai Novel Baswedan Itu Ternyata...

Iriawan pun menegaskan bahwa barang bukti yang disita di rumah Firza identik dengan gambar tak senonoh yang sempat viral di media sosial. Karena itu, sulit bagi Firza untuk mengelak dugaan foto tersebut sebagai dirinya.

Menaksir Biaya Karangan Bunga untuk Ahok, Fadli Zon: Bisa Buat Anak Yatim

"Kan sudah nyebar tuh di medsos. TV-nya jelas (sama), lantainya jelas. Harusnya begitu kan (tidak bisa mengelak)," ujar Iriawan.

Ahok Disambut Warga dan Karangan Bunga, Ratna Sarumpaet: Never Ending Drama

Lebih jauh, ia pun mengatakan masih akan memanggil Firza untuk dimintai keterangan lanjutan terkait hal ini. Hari Selasa (25/4) lalu, Firza dipanggil untuk diperiksa kedua kalinya. Namun Firza mangkir dari panggilan tersebut. Rencananya, Polda kembali memanggil Firza dan pemimpin Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, pada tanggal 2 atau 3 Mei 2017 mendatang.

Ini Alasan Mangkirnya Rizieq Shihab dalam Pemeriksaan Kasus Video 'Chat Panas' dengan Firza Husein

Halaman: 
Penulis : Riana