logo


Banyak Pengirim Anonim, Karangan Bunga untuk Ahok Masih Didata

Sementara itu, terkait akan diapakan karangan bunga yang berjibun tersebut, Mawardi mengaku belum tahu.

26 April 2017 15:43 WIB

Ratusan karangan bunga memenuhi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.
Ratusan karangan bunga memenuhi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jumlah karangan bunga untuk Ahok telah menyentuh angka 1.000 dan 'menyulap' pemandangan Balai Kota menjadi sebuah taman atau bahkan sebuah pameran bunga massal. Beberapa karangan bunga malah terpaksa diletakkan di sepanjang trotoar Balai Kota karena kekurangan tempat.

Terlepas dari hal tersebut, ada satu fenomena menarik yang terlihat dalam peristiwa ini. Sebagian besar pengirim karangan bunga menggunakan nama anonim, seperti 'Pecinta Badja', 'dari kami yang belum bisa move on', 'dari kami yang patah hati ditinggal saat lagi sayang2nya', 'dari warga Jakarta yang mencintaimu', dan masih banyak lagi.

Muhammad Mawardi, Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah, mengatakan pihaknya sedang melakukan proses pendataan. "Kami masih mendata, hingga saat ini sudah lebih dari seribu dan masih berdatangan," katanya di Balai Kota Jakarta, Rabu (26/4/2017).


Banjir Karangan Bunga di Balai Kota, Ahok Disebut Mantan Terindah

Sementara itu, tindakan apa yang akan diambil untuk menangani karangan bunga yang berjibun tersebut, Mawardi mengaku belum tahu dan masih menunggu perintah selanjutnya. Ia juga mengatakan belum menelusuri apakah karangan bunga tersebut berasal dari sumber yang sama atau tidak. Untuk sekarang ia dan tim hanya fokus melakukan pendataan terlebih dahulu. 

"Kami belum tahu. Masih menunggu perintah," ujarnya lagi.

Balai Kota Jakarta Sudah Kehabisan Tempat untuk Tampung Karangan Bunga

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari
 
×
×