logo


Jokowi Kagum Lihat Air Mancur di Purwakarta

Jokowi unggah foto saat melihat indahnya air mancur di Taman Air Sri Baduga Purwakarta

26 April 2017 12:05 WIB

Presiden Jokowi mengunjungi air mancur di Taman Air Sri Baduga Purwakarta
Presiden Jokowi mengunjungi air mancur di Taman Air Sri Baduga Purwakarta Biro Pers Setpres

PURWAKARTA, JITUNEWS.COM - Jokowi kagum saat mengunjungi kabupaten Purwakarta karna pembangunan infrastruktur yang cukup bagus. Hal itu disampaikan oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, saat mendampingi Jokowi berkeliling melihat pertunjukan air mancur Sribaduga Situ Buleud.

Menurutnya, Presiden cukup terkejut saat melihat Purwakarta yang penataan dan tingkatan arsitekturnya cukup tinggi.

"Cukup Surprise melihat Purwakarta," ujarnya.


JK Belum Komunikasi dengan Jokowi Terkait Reshuffle

Sementara itu, Dedi juga diminta untuk menjelaskan tentang anggaran daerah Purwakarta yang terlampau kecil namun pembangunan begitu masiv dilakukan. Pihaknya membeberkan rahasia tentang hal itu lantaran kabupaten Purwakarta tercatat sebagai kabupaten terkecil kedua di wilayah Jawa Barat.

"Saya menjelaskan konsep anggaran tanpa pagu, yaitu bahwa anggaran tidak boleh dibagi-bagi berdasarkan presentase satu dinas. Saya katakan, dengan pola seperti itu pembangunan tidak tercapai karena tidak membuat skala prioritas, akhirnya uangnya habis dipakai dalam setiap tahun," tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Purwakarta itu menjelaskan bahwa kunjungan Jokowi untuk melihat pertunjukan air mancur terbesar di Asia Tenggara itu membuat Presiden senang.

"Pokoknya hari ini, dia (Jokowi) seneng banget.

Jokowi sendiri mengunggah foto air mancur di akun instagram resminya @Jokowi. Ia menyebut bahwa air mancur yang ada di Purwakarta tidak kalah dengan Luar Negeri.

"Indahnya air mancur di Taman Air Sri Baduga Purwakarta. Rasanya tidak kalah sama air mancur di luar negeri. Warna-warni yang membentuk harmoni, sepuluh menit masih kurang," tulis Jokowi

Soal Isu Jokowi Bakal Angkat Ahok Jadi Menteri, Fadli Zon: Silakan Saja, Tapi…

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari