logo


AHY Bakal Maju di Pilpres 2019? Demokrat Bilang…

Soal peluang AHY maju sebagai Capres, Agus pun menjawab diplomatis.

26 April 2017 00:23 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Selang tersingkir di ajang Pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan akan melenggang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, pun buka suara.

Soal peluang AHY maju sebagai Capres, Agus pun menjawab diplomatis.

"Peluang mas Agus tentunya sekali lagi sekarang ini kan yang digodok ya, kita enggak bisa justifikasi," ungkap Agus di kompleks DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (25/4).


Sikap AHY Dinilai Ksatria, Ini Alasannya

Wakil Ketua DPR RI itu lantas tidak ingin memberikan pengandaian. Pasalnya, kata dia, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu mempunyai sistem tersendiri dalam menentukan Capres di 2019.

"Kita enggak bisa menebak-nebak," ujar Agus.

Soal nama-nama bakal Capres termasuk AHY, kata dia, sedang digodok.

"Hasil penggodokan itu lah yang akan dicetuskan dalam waktu dekat," tutur Agus.

Agus menambahkan, Partai Demokrat kini sedang menyusun strategi menjaring capres 2019.

"Dalam waktu dekat, (kami) akan melaksanakan Rakernas. Di dalam Rakernas itulah kita akan putuskan. Saat ini kita masih kerja keras untuk mencari figur yang paling tepat, untuk mendongkrak suara. Apabila kita mempunyai presiden dan wakil presiden yang mumpuni tentunya dapat menguatkan keterpilihan partai," jelas Agus.

Lebih jauh, Agus pun mengatakan bahwa saat ini partainya ini sedang melaksanakan konsinyering rapat dengar pendapat) terus menerus untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden.
"Kita sedang memilih cara yang paling tepat untuk menentukan siapa presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat,  yang bisa menjadi vote getter," pungkasnya.

AHY: Selamat Kepada Bapak Anies, Terima Kasih Bapak Basuki

Halaman: 
Penulis : Riana