logo


Perkembangan Penyelidikan Insiden Air Keras Novel Baswedan

Kini kondisi sepupu Anies Baswedan tersebut dikabarkan telah semakin membaik.

25 April 2017 17:41 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4).
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Proses penyelidikan insiden penyiraman air keras yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan masih berlangsung. Polisi diketahui telah memeriksa dua orang yang dicurigai sebagai pelaku. Akan tetapi, keduanya dinyatakan tidak terlibat dalam insiden tersebut.

Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar, mengatakan penyelidikan masih dan akan terus berlangsung, termasuk menelusuri apakah insiden tersebut ada kaitannya dengan kasus yang sedang ditangani Novel di KPK.

Oleh karena itu, penyidik dari Polri telah bekerjasama dengan pihak KPK terkait pertukaran informasi yang dibutuhkan untuk keperluan penyelidikan.


Kepolisian Sebut Menuntaskan Kasus Novel Baswedan Adalah Instruksi Presiden

"Segala informasi yang diperoleh masih dikembangkan. Segala informasi yang layak akan dikembangkan, guna membantu penyidik mengungkap pelaku penyerangan tersebut," kata Boy di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

Sebelumnya, insiden penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan terjadi ketika penyidik KPK tersebut baru saja menunaikan ibadah salat subuh di sebuah masjid sekitar rumahnya, Selasa (11/4).

Pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perawatan sepupu Anies Baswedan tersebut di Singapura, setelah sebelumnya mendapat penanganan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan RS Jakarta Eye Center (JEC). 

Kini kondisi sepupu Anies Baswedan tersebut dikabarkan telah semakin membaik. Novel dikabarkan sudah bisa membaca, meski masih harus menjalani sejumlah perawatan intensif untuk memulihkan kondisi matanya seperti semula.

sister porn

Penyerangan Novel Baswedan adalah Jendela Penghancuran KPK yang Sistemik

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari