logo


Antisipasi Kericuhan, Polisi Kerahkan Ratusan Personil untuk Kawal Sidang Ahok

Pihak kepolisian menerima informasi soal pergerakan massa dalam jumlah besar yang akan datang untuk mengawal jalannya sidang hari ini

25 April 2017 09:54 WIB

Sejumlah personil kepolisian.
Sejumlah personil kepolisian. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ratusan personel Kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Agenda sidang hari ini adalah pembacaan pledoi, setelah pada sidang sebelumnya terdakwa dituntut hukuman 1 tahun penjara dengan 2 tahun masa percobaan.

Pihak Kepolisian menerima informasi adanya pergerakan massa yang lebih banyak daripada sidang sebelumnya baik yang pro maupun kontra. Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan. Ia mendapatkan informasi dari intelijen internal Polri.

"Kemungkinan akan ada banyak massa yang akan datang mengawal sidang baik itu pro maupun kontra," ujarnya di Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta.


Kata Djan Faridz Soal Sidang Ahok : Masya Allah Lu Tega Amat

Sementara itu, pihak Kepolisian bekerja sama dengan TNI juga siap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi kericuhan sidang yang berlangsung hari ini, Selasa, tanggal 25 April 2017.

"Kami sudah siapkan personel dan peralatan. Kami lakukan sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) agar pelayanan kepada masyarakat dan sidang berjalan tertib dan damai," katanya.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan akan ada tambahan personel untuk mengawal jalannya sidang hari ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Massa FPI Bakal ‘Kepung’ Sidang Ahok, Habib Rizieq: Itu Aksi Damai

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari