logo


Prabowo Dituding Makar, Anak Buah: Tulisan Allan Nairn Fitnah!

Habiburokhman mengklaim, justru Prabowo adalah orang pertama yang menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi pasca terjadinya aksi besar yang dilakukan umat Islam di Jakarta pada 4 November 2016 silam.

25 April 2017 08:00 WIB

Habiburokhman.
Habiburokhman. detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan 'nyanyian' jurnalis investigasi terkenal asal Amerika, Allan Nairn, yang menyatakan bahwa sejumlah tokoh politik, tokoh Islam, dan TNI, berupaya untuk menggulingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) alias makar.

Salah satu tokoh politik yang disebutkan Allan Nairn itu adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra bidang Advokasi, Habiburokhman, pun buka suara.

Ditegaskan pria yang akrab disapa Habib itu, apa yang disampaikan Allan adalah fitnah.


Kata Habiburokhman Soal Penangkapan Ratna Sarumpaet

"Tulisan Allan ini hoax sifatnya. Fitnah," tegas Habib, di Jakarta, Senin (24/4).

Ia pun lantas mengklaim, justru Prabowo adalah orang pertama yang menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi pasca terjadinya aksi besar yang dilakukan umat Islam di Jakarta pada 4 November 2016 silam.

"Pak Prabowo berkomitmen tak ganti pemerintahan kecuali melalui mekanisme pemilu demokratis," ujar Habib.

Lebih jauh, Pimpinan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu pun mendesak Polri segera mengusut dugaan fitnah makar yang ditudingkan Allan Nairn.

"Polisi harus bisa bertindak cepat atasi berita hoax ini. Kalau polisi bisa menindak cepat para pengkritik Ahok, kenapa tidak dengan tulisan Allan ini," pungkasnya.

 

Ahok Digugat Rp 470 M, Habiburokhman Khawatir Ahok Bebas

Halaman: 
Penulis : Riana