logo


Akan Dikonfrontir dengan Habib Rizieq Hari Ini, Firza Urung Datang karena Alasan Ini

Pemulihan kesehatan Firza merupakan alasan yang dikedepankan atas penundaan pemeriksaan tersebut.

25 April 2017 05:15 WIB

Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein
Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aziz Yanuar, kuasa hukum tersangka makar, Friza Husein, meminta penundaan pemeriksaan dalam kasus "baladacintarizieq" yang sejatinya dijadwalkan hari ini, Selasa (25/4).

Seperti yang dilansir detikcom, Aziz mengatakan, pemulihan kesehatan Firza merupakan alasan yang dikedepankan atas penundaan pemeriksaan tersebut.

"Kayaknya beliau lagi pemulihan, kurang sehat, minta reschedule jadwalnya," beber Aziz, Senin (24/4).


Tersudutkan, Firza Husein Bakal Buka-bukaan Soal Kasusnya..

Dikatakan Aziz, dirinya sudah menghubungi Polda Metro Jaya terkait reschedule pemeriksaan kliennya itu, namun baru secara lisan. Aziz pun lantas mengklaim, kepolisian mengizinkan penundaan pemeriksaan Firza.

"Secara lisan sudah, secara administrasi besok kita sampaikan pagi-pagi karena hari ini kan libur. Bahwa kita minta pemeriksaan ditunda," ujarnya.

"Diperbolehkan, karena beliau beberapa hari ini ada aktivitas religi, ziarah ke makam keluarganya, lalu kebetulan kesehatan kurang bagus," tambah Aziz.

Menurutnya, permintaan penundaan itu dilakukan untuk beberapa hari saja. Namun, Aziz belum bisa menjelaskan jadwal pasti penundaan tersebut.

"Minta ditunda tapi tetap minggu ini," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dan juga tersangka makar, Firza Husein, Selasa (25/4).

Mereka akan diminta memberikan keterangan soal kasus ‘chat panas’ yang melibatkan keduanya.

"Besok (hari ini), pemeriksaannya sekitar (pukul) 10.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (24/4).

Tak hanya Rizieq dan Firza, polisi juga memanggil Emma (teman Firza) dan Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas, juga sebagai saksi atas kasus tersebut.

Hari Ini, Polisi Bakal Konfrontir Habib Rizieq, Firza Husein, dan Kak Ema

Halaman: 
Penulis : Riana