logo


Relawan Anies-Sandi Ajak Ade Armando Bergabung

Sebagai seorang intelektual, Ade diharapkan dapat bersikap bijak sehingga menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat awam dalam bersikap dan menyampaikan aspirasi di media sosial.

24 April 2017 17:18 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang tak kenal Ade Armando? Ya, salah satu Dosen Komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) ini menjadi viral di media sosial karena unggahan statusnya yang kerap berbuntut kontroversi. Khususnya, dalam hal yang berhubungan dengan perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017. Di Pilkada DKI Jakarta, Ade merupakan salah satu pendukung pasangan Ahok-Djarot.

Menanggapi hal tersebut, Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anggawira mengajak kepada Ade untuk bergabung menjadi pembina INSIDER.

"Daripada terus menghina, kita kan menilai beliau sebagai dosen yang berprestasi. Untuk itu, kita ingin ajak beliau jadi pembina dari tim cyber Anies-Sandi aja, di INSIDER, karena ide- ide kreatif dari Pak Ade harus disalurkan untuk bagaimana berkontribusi membangun Jakarta bersama ke depan," ujar Anggawira.

Angga menilai bahwa kejadian seperti Ade bukanlah yang pertama kali bagi pasangan Anies-Sandi. Namun, ia menyesalkan sikap Ade yang dinilainya tidak mencerminkan identitasnya sebagai kaum intelektual. Angga menilai Ade kerap “meneriakan” hinaan, dan hujatan kepada Anies - Sandi maupun Tim Pemenangannya. 

Bagi Angga, sebagai seorang intelektual, Ade seharusnya dapat bersikap bijak sehingga menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat awam dalam bersikap dan menyampaikan aspirasi di media sosial.

"Sangat disayangkan, tutur kata yang kasar dan menghina lama kelamaan jadi budaya jadinya. Beliau seharusnya bisa menunjukkan sesuatu yang membangun daripada terus-terusan nyinyir. Pilkada telah usai," ujar Angga yang juga akademisi itu.

Kendati demikian, Angga  menyatakan tidak gentar untuk melanjutkan perjuangan. Ia cukup percaya diri bahwa misi yang dibawa Anies-Sandi akan membawa Jakarta menjadi lebih baik.

"Hal- hal seperti itu tidak akan menyurutkan langkah kami untuk melanjutkan perjuangan. Kemenangan Anies- Sandi adalah kemenangan seluruh masyarakat Jakarta yang menginginkan adanya perubahan yang lebih baik," papar Juru Bicara pasangan Tim Anies- Sandi itu.

Sebagai informasi, dalam akun facebook pribadinya, Ade Armando secara frontal mengunggah, "Orang pintar milih Ahok. Orang bodoh milih Anies. Jadi kalau sekarang Ahok kalah artinya jumlah orang bodoh jauh lebih banyak daripada orang pinter. Simpelkan?," demikian tulis Ade Kamis (20/4).


Relawan Digital INSIDER Sukses Pengaruhi Generasi Muda Pilih Anies-Sandi

Status tersebut langsung ramai menuai reaksi dari para netizen. Hingga pukul 7.35 WIB, status itu 258 kali dibagikan dan ada 1.664 netizen berkomentar.

Kemenangan Pilkada DKI Tumbuhkan Optimisme Gerindra Sambut Pemilu 2019

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Marselinus Gunas