logo


Dukung Anies-Sandi, Politisi Golkar Ini Sebut Tak Ada Sanksi dari Partai

Kendati terang-terangan mendukung pasangan lawan, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Erwin tak mendapat peringatan dalam bentuk apapun dari Partai Golkar.

24 April 2017 07:57 WIB

Politisi Golkar Erwin Aksa
Politisi Golkar Erwin Aksa Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Golkar, Erwin Aksa, merupakan salah satu kader Golkar yang membelot dari sikap partainya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Erwin diketahui tidak mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat, pasangan yang diusung partai Golkar.

Kendati terang-terangan mendukung pasangan lawan, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Erwin mengaku tak mendapat peringatan dalam bentuk apapun dari Partai Golkar.

'Enggak ada yang telepon saya, nggak ada peringatan, malah saya yang telepon menanyakan kegiatan selanjutnya dari Golkar ke depannya," kata Erwin, Minggu (23/4/2017).

Erwin bahkan mengaku, sejumlah kader Golkar malah mengucapkan selamat dan senang karena dirinya turut menjadi salah satu unsur tim pemenangan pasangan Anies-Sandi. Golkar, kata Erwin, dewasa dalam berpolitik.


Partai Pendukung Tak Solid Pilih Ahok

"Nggak sampai kayak kejadian di Haji Lulung, mungkin di PPP tidak memiliki sikap politik seperti di Golkar, kalau Golkar sudah biasa seperti itu," kata politisi sekaligus pengusaha Bosowa Group itu.

Menurut Erwin, tidak hanya dirinya yang mendukung Anies-Sandi. Ada sejumlah kader Golkar yang lain  yang juga mendukung Anies-Sandi.

"Saya kira Golkar dewasa dalam hal ini. Golkar kalau kerjanya memberikan sanksi kader, kader hilang pergi semua, entar malah isinya bagus-bagus malah enggak bagus. Jadi Golkar dewasa lah dalam hal ini," ujar Erwin.

Dukungan kepada pasangan Anies-Sandi, kata Erwin, baginya beralasan. Pasalnya, ia memiliki kedekatan secara pribadi dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Ya, Sandi Uno kan mantan ketua HIPMI. Jadi pasti saya tahu Sandi itu sudah 20 tahun lebih gitu. Pak Anies juga begitu," tutupnya.

Sandiaga Uno: Gaji Disumbangkan ke Kaum Dhuafa

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas